Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 11 Des 2022 18:14 WIB ·

Pelantikan PC IKA-PMII Kabupaten Rejang Lebong Masa Khitmad 2022 – 2027 Sebagai Forum Konsolidasi Alumni PMII Lintas Profesi dan Generasi Dalam Membangun Daerah


 Prosesi Pelantikan Dipimpin Oleh Ketua PW IKA-PMII Provinsi Bengkulu (Subhan Amin, M.H.I) Perbesar

Prosesi Pelantikan Dipimpin Oleh Ketua PW IKA-PMII Provinsi Bengkulu (Subhan Amin, M.H.I)

Aktivitasnusantara.Com-Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Rejang Lebong Masa Khitmad 2022 – 2027 melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus, di Aula Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama (PCNU) Kabupaten Rejang Lebong, Minggu (11/12/2022).

Ketua PC IKA-PMII Kabupaten Rejang Lebong Masa Khitmad 2022 – 2027, Dr. Sakut Anshori, M.Hum., dalam sambutannya mengatakan bahwa PC IKA-PMII Kabupaten Rejang Lebong merupakan kelompok strategis dalam melakukan sinergitas ke berbagai kelompok masyarakat maupun pemerintah.

Sambutan Dr. Sakut Anshori, M.Hum (Ketua PC IKA-PMII Rejang Lebong Masa Khitmad 2022 – 2027)

“IKA-PMII Rejang Lebong merupakan wadah silaturahmi para alumni lintas profesi dan lintas generasi. Jadi, dengan IKA-PMII ini para alumni yang sudah memiliki kesibukan di berbagai profesi dapat memajukan daerahanya masing-masing kuhusunya di Kabupaten Rejang Lebong ini,” terangnya.

Sakut berharap kehadiran para alumni PMII lintas generasi dan lintas profesi dalam pelantikan yang bertema “Ilmu dan Bakti Kuberikan” ini mampu memberikan semangat, gagasan dan kebersamaan untuk menguatkan peran lebih maksimal lagi dalam pemberdayaan masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Sambutan Subhan Amin, M.H.I (Ketua PW IKA-PMII Provinsi Bengkulu)

“Pasca pelantikan ini, kami juga akan langsung menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang untuk mengeksplorasi pokok-pokok pikiran dari semua elemen organisasi untuk kemudian dirumuskan dalam beberapa program kerja selama lima tahun mendatang. Salah satu program kerja prioritas yang hendak kita lakukan adalah pembangunan Sekretariat Bersama IKA-PMII yang sudah lama di cita-citakan oleh warga Pergerakan,” pungkas mantan aktivis PMII STAIN Curup era 2000-an ini.

Ketua Dewan Pertimbangan PC IKA-PMII Kabupaten Rejang Lebong, Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I., yang diwakilkan oleh Dr. KH. Ngadri Yusro, M.Ag (Ketua PCNU Kabupaten Rejang Lebong) mengatakan bahwa momen pelantikan ini merupakan forum konsolidasi bagi para alumni PMII Kabupaten Rejang Lebong untuk mensyiarkan ajaran Islam Ahlu Sunnah Wal Jama’ah.

Sambutan Dewan Pertimbangan PC IKA-PMII Rejang Lebong.

“Pelantikan ini adalah momen silaturahmi dan konsolidasi sahabat-sahabat yang terus konsisten dalam memperjuangkan ajaran dan nilai-nilai Islam Ahlu Sunnah Wal Jama’ah di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Hadir dalam pelantikan ini, Ketua PW IKA-PMII Provinsi Bengkulu, Subhan Amin, M.H.I., yang memimpin langsung prosesi pelantikan, perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong, perwakilan Dandim Curup, perwakilan Kapolres Rejang Lebong, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Curup, Dr. H. Nelson, M.Pd., Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ma’arif NU, Kyai. Mabrursyah, S.Pd.I.,S.IPI.,M.H.I., banom-banom NU, dan sejumlah tamu undangan lainnya.(MJ)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu