Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 21 Jan 2023 19:35 WIB ·

PDHI (Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia) Cabang Bengkulu Resmi Dilantik


 PDHI, Resmi Dilantik Hari Ini. (Doc:TW07) Perbesar

PDHI, Resmi Dilantik Hari Ini. (Doc:TW07)

Bengkulu, Aktivitasnusantara.com – Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) wilayah Provinsi Bengkulu periode 2022 sampai 2026 hari ini secara resmi dilantik, bertempat di balai semarak PDHI Provinsi Bengkulu langsung dilantik oleh ketua PB PDHI pusat Dr. drh. H. Muhammad Munawaroh, M.M. sabtu 21 januari 2023.

Acara pelantikan PDHI yang berlangsung di balai semarak berlangsung lancar, acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah yang sekaligus sebagai pambina PDHI Bengkulu, ketua PB PDHI Indonesia Muhammad Munawaroh, wakil bupati kabupaten muko-muko, ketua DPRD muko-muko, acara yang berlangsung dari pagi di dilanjutkan dengan acara seminar yang langsung mendatangkan pemateri dari pengurus pusat PB PDHI Indonesia.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan dalam sambutannya melihat peran dokter hewan itu sangat strategis dalam tiga hal yang pertama terkait dengan penyediaan bahan pangan asal hewan yang sehat aman sekaligus berkualitas, kedua posisi dokter hewan itu terkait dengan penanganan penyakit, yang ketiga yang tidak kalah pentingnya terkait dengan penanganan hewan kesayangan dan fauna langka.

“saat ini propesi sebagai dokter hewan saat ini semakin dibutuhkan, terutama persoalan penanganan penularan penyakit hewan kepada manusia, PDHI ini diharapkan mampu mengatasi kefunahan hewan langka, dan menciptakan sumber makanan hewani yang berkualitas, nantinya saya minta semua kabupaten membuat formasi ASN khusus untuk dokter hewan, dan tidak kalah penting pembuatan klinik atau rumah sakit khusus hewan, PDHI diharapkan bisa memprakarsai itu semua tidak harus pemerintah, namun tentu pemerintah akan secara total mendukung setiap program PDHI itu sendiri,” tambahnya

ketua PB PDHI pusat Dr. drh. H. Muhammad Munawaroh, M.M. menyampaikan dalam sambutannya, PDHI Cabang Bengkulu yang sudah dilantik kemudian jangan dan harus mempunyai kontribusi kepada pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan hewan, dapat membantu pemerintah dalam mencukupi protein gizi masyarakat di Provinsi Bengkulu, nantinya diharapkan untuk berkolaborasi dengan pihak dinas kesehatan dan mampu membuat PDHI yang produktif.

“saya ingin membuat program dana tetap sebesar 1 milyar untuk oprasional PDHI kedepan, PB PDHI sudah produktif melakukan kerjasama dengan pihak pihak perusahaan seperti perusahaan produksi makanan dan obat kucing piaraan, nah PDHI Bengkulu diharapkan bisa ikut produktif dalam menjalani masa jabatan di PDHI, saya bangga dengan PDHI Bengkulu, banyak anak-anak muda yang hari ini diantik, PDHI Bengkulu harus bangga karena pak Gubernur nya juga lulusan dari Dokter Hewan, sehingga ini akan sangat membantu kedepan bagaimana menjalankan program-program yang produktif,” tambahnya

Drh. Yeni Misra ketua PDHI Cabang Bengkulu yang terpilih dan sudah dilantik menyampaikan, terimakasih atas support dari pemerintah baik pemerintah Provinsi maupun Kabupaten atas terselenggaranya acara, PDHI nantinya akan bersinergi baik dengan dinas terkait Dinas Peternakan dan kesehatan hewan baik di provinsi ataupun di kabupaten kota yang membidangi kesehatan hewan, PDHI berharap bisa memberikan kontribusi positif agar bisa menjadi masukan untuk dinas terkait agar bisa memerangi penyakit-penyakit hewani dan menciptakan sumber protein hewani yang berkualitas.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan pelantikan pengurus PDHI dan dan persatuan istri dokter hewan Bengkulu untuk periode 2022 sampai 2026, program kita salah satunya adalah menambah dokter hewan di setiap kabupaten kota se provinsi, dan juga tidak kalah penting adalah soal kualitas dari dokter itu sendiri, di era digital sekarang ini memang kita dituntut untuk meningkatkan kapasitas diri, dan kami berharap dukungan dari semua pihak agar permasalahan yang datang dari hewan dan menciptakan produk hewani yang berkualitas,” tambahnya

Hari ini juga di laksanakan pemotongan tumpeng untuk memperinati 70 tahun berdiri PDHI Indonesia, di Bengkulu sendiri di perkirakan ada 70 lebih dokter hewan. (TW)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu