Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 1 Agu 2022 22:20 WIB ·

PBSI Siapkan 10 Atlet ke Pra-POPNAS


					Pengurusa Pengprov PBSI Bengkulu foto bersama dengan atlet yang dipersiapkan menuju Pra-POPNAS Lampung pada Oktober mendatang.(Doc:Tr/PBSI) Perbesar

Pengurusa Pengprov PBSI Bengkulu foto bersama dengan atlet yang dipersiapkan menuju Pra-POPNAS Lampung pada Oktober mendatang.(Doc:Tr/PBSI)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Bengkulu, meloloskan 10 atlet terbaiknya di pentas Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional. Saat ini sepuluh pebulutangkis yang tekun jalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) dari Pengprov PBSI itu, terus latihan keras.

Ketua Pengprov PBSI Bengkulu, Suharto, SE, MBA, disampaikan Sekretaris Umum, Saihoni, ST, M.Si, menjelaskan sepuluh atlet yang bakal bertanding di pesta olahraga multi event pelajar itu, semuanya akan turun di nomor beregu. “Kalau persiapan sudah berjalan. Tinggal tunggu lampu hijau dari pemerintah menjalani training centre (TC),” katanya.

Lanjut pemain bulutangkis PB Porpu itu, para pebulutangkis yang dipersiapkan itu tak hanya berlatih rutin. Tapi mereka juga ada yang dikirim di event-event regional dan nasional. “Ada dari mereka yang kita turunkan pada kejuaraan resmi. Seperti tampil di Piala Persiden yang sekarang sedang berlangsung. Selain ada yang latih tanding,” ujar Saihoni.

Saat ini sepuluh pebulutangkis putra – putri itu tinggal tunggu panggilan TC. Begitu dipanggil, mereka sudah siap. Mengenai hal lainnya, sejauh ini persiapan tetap lancar-lancar saja. “Kami pengurus tetap rutin memonitor terhadap persiapan anak-anak. Sebab saat ini persiapan masih ditangani Pengprov PBSI,” jelas Saihoni.

Lebih lanjut dipaparkan Saihoni, sepuluh atlet yang kini sedang berlatih keras itu, pada bagian putra yakni Muhammad Aziz Akbar (Kota Bengkulu), M Dzaki Adfarel (Kota Bengkulu),
Rayhan Kaka Gunawan (Rejang Lebong), Rafa Albani (Rejang Lebong), Farel Yudo Marunda (Rejang Lebong).

Bagian putri yakni Aztriazah Rahmadany (Kota Bengkulu), Quantin Martha Bipu (Rejang Lebong), Dea Amalia (Kota Bengkulu), Mutiara Annisa (Kota Bengkulu), dan Taza Cantika Putri (Kota Bengkulu). Untuk saat ini, tambah Saihoni, tenaga pelatih masih dibahas di tingkat Pengprov. “Kalau pelatih masih dimusyawarahkan dulu,” tutup Saihoni.

Sekedar diketahui Pra-POPNAS Zona II tahun 2022, dipentas di Lampung, Oktober mendatang. Perhelatan olahraga multi event pelajar ini, mempertandingkan 8 cabor. Yakni sepakbola, bola voli, bola basket, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, pencak silat, dan tinju. Di Zone II, Bengkulu bersaing dengan 6 provinsi. Seperti Jabar, DKI, Sumsel, Kalbar dan Lampung sebagai tuan rumah.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 197 kali

Baca Lainnya

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu