Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 13 Mei 2023 09:00 WIB ·

Paula Sumilat, “Keuntungan Menjadi Kpopers”


 Paula Kepopers Korea. (Doc:Tw07) Perbesar

Paula Kepopers Korea. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com– Paula Sumilat, Kepopers asal Indonesia, menjelaskan bila ia menjadi pengemar kpopers korea selatan BTS boy band Korea yang telah merubah dirinya sejak tahun 2017 lalu. 13/05/2023

Banyak yang beranggapan bahwa Kpopers ini hanyalah fans yang ‘alay’ dan ‘lebay’. Tak sedikit pula yang berpendapat bahwa menjadi Kpopers hanyalah membuang-buang waktu saja. Padahal, banyak sekali manfaat yang belum banyak orang ketahui, yang bisa kita dapatkan dengan menjadi Kpopers.

Manfaat pertama yaitu dapat memperluas area pertemanan. Yayasan yang berkontribusi dengan pemerintah Korea mencatat, ada 1.843 klub penggemar di 113 negara di dunia. Penggemar klub hallyu global totalnya berjumlah 89,19 juta.

Angka itu naik sekitar 22 persen dari tahun 2017. Asia dan Oceania adalah negara berbasis paling banyak penggemar, karena Korea Selatan sendiri berasal dari Benua Asia. Wilayah ini memiliki 457 klub penggemar yang berisi 70,59 juta orang di dalamnya.

Manfaat kedua adalah kita menjadi tertarik untuk mempelajari bahasa asing, khususnya dalam hal ini adalah bahasa Korea. Sebuah laporan Modern Language Association menunjukkan bahwa pembelajaran bahasa Korea di berbagai universitas di AS naik hampir 14 persen antara tahun 2013 dan 2016, sementara pengajaran bahasa-bahasa lain mengalami penurunan.

Manfaat selanjutnya adalah menambah pengetahuan tentang budaya dari negara lain, khususnya budaya Korea. Di dalam sebuah film atau drama pasti terdapat adegan-adegan yang menunjukkan aktivitas tentang kebiasaan atau budaya pada suatu negara. Semisal saat makan, saat bertemu orang, cara berpakaian, cara merias diri, dan masih banyak lagi.

Sehingga ketika kita menonton film atau drama tersebut, khususnya dalam hal ini film dan drama Korea, kita menjadi tahu apa saja budaya-budaya yang ada di Korea. Bahkan kita bisa meningkatkan ketertarikan kita terhadap negara Korea Selatan.

“Bagi ku, mereka bukan hanya orang yang melakukan dance diatas panggung saja, tapi mereka adalah keluarga buat yang membuat kami tidak merasa kesepian, mungkin orang-orang berfikir kita berlebihan tapi mereka tidak tau kalo kita punya kebahagiaan tersendiri” ujar Paula. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional