Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 5 Agu 2022 15:48 WIB ·

Paskibra Provinsi Jalani Latihan Khusus, Atisar : Mereka Putra Putri Pilihan Terbaik


 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman.(Doc:My) Perbesar

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, melakukan tahapan pelatihan secara khusus kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Bengkulu.

Latihan Paskibra yang berlangsung di Balai Raya Semarak Bengkulu ini dipersiapkan untuk upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaaan RI ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan, anggota paskibra Provinsi ini adalah perwakilan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu yang telah diseleksi secara ketat.

Ia mengatakan, 54 anggota paskibra tersebut adalah pelajar tingkat SMA dari daerah yang terpilih memiliki kemampuan dan kondisi fisik sesuai kriteria yang sudah ditetapkan panitia seleksi Paskibra.

“Dengan proses latihan, pembinaan dan melewati masa karantina, harapan besar kami, anggota paskibra terpilih ini mampu melaksanakan tugas mensukseskan kegiatan tersebut,” kata Atisar, Kamis (4/8/22).

Mereka mengikuti masa pendidikan dan diklat dan menjalani masa karantina selama 15 hari.

“Mereka mengikuti latihan baris berbaris, melatih fisik dan mental dan dilatih oleh anggota TNI, Korem, Angkatan Laut, Polri dan PPI dan dibantu tenaga Dispora Provinsi  Bengkulu,” ungkapnya.

Direncanakan, pihak Dispora Provinsi akan mengukuhkan anggota Paskibra tersebut antara tanggal 14 atau 15 Agustus 2022.(My)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu