Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 15 Feb 2022 20:53 WIB ·

Pasca Gusnan Mulyadi Mutasi Sekwan Hubungan Legislatif dan Eksekutif Kembali Membaik


 Pasca Gusnan Mulyadi Mutasi Sekwan Hubungan Legislatif dan Eksekutif Kembali Membaik Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Hubungan eksekutif dan legislatif di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali mesra. Sebab, setelah hampir enam bulan terkunci, segel ruangan kerja Sekretaris DPRD (Sekwan) Bengkulu Selatan akhirnya dibuka.

Bahkan Senin (14/2/2022). Plt Sekwan, Nico Dwipayana, S.STP, MM. MH sudah menempati ruangan yang sempat angker itu. “Segel sudah dibuka, ruangan (kerja Sekwan) sudah ditempati lagi. Semuanya sudah normal lagi seperti sebelumnya,” kata Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE.

Pasca Bupati, Gusnan Mulyadi memutasikan Sekwan dan menunjuk Nico sebagai Plt Sekwan, hubungan legislatif dan eksekutif yang sempat tegang sudah membaik.

Hawa di lembaga legislatif juga sudah dingin, tidak terlalu banyak gesekan yang memicu gejolak protes para wakil rakyat. “Semuanya berjalan dengan baik. Kami menjalankan tugas dan fungsi lembaga. Juga siap bersinergi dengan eksekutif mendukung pembangunan daerah,” ujar Barli.

Sebelumnya polemik pergantian Sekwan seakan menjadi api dalam sekam di lembaga legislatif itu. Bahkan hubungan eksekutif dan legislatif sempat memanas akibat tuntutan anggota dewan agar Sekwan diganti tak kunjung dipenuhi bupati.

Puncaknya pada 24 Agustus 2021, anggota DPRD menyegel ruangan kerja Sekwan dengan rantai dan dipasang tulisan “ruangan disegel”. Tidak hanya itu, pimpinan dan anggota dewan menandatangani mosi tidak percaya atas kinerja sekwan yang dikirimkan ke bupati.

Pada mutasi 7 Februari lalu, Bupati Gusnan Mulyadi akhirnya mengakomodir tuntutan para wakil rakyat. Kursi Sekwan dikosongkan, lalu ditunjuk Nico Dwipayana sebagai Plt atau sesuai usulan anggota dewan. (***)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu