Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 13 Feb 2022 21:36 WIB ·

Pasar Malam Tetap Digelar, Masih Banyak Pengunjung Yang Tidak Mematuhi Prokes


 Pasar Malam Tetap Digelar, Masih Banyak Pengunjung Yang Tidak Mematuhi Prokes Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Tanpa menghiraukan kondisi kabupaten Bengkulu Selatan dalam masa PPKM level 2 sekarang ini hiburan pasar malam yang beralamat tepatnya di Jl.A.Yani Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan akan tetap berjalan sepanjang tidak ada pelanggaran prokes dan terjadi kenaikan klaster penyebaran Covid-19.

Hal tersebut di sampaikan Eri pihak pengelola pasar malam kepada beberapa awak media. Di hadapan beberapa awak media sebagaimana di kutip dari bengkulutoday.com Eri mengatakan bahwa pihaknya sebelum mengadakan hiburan pasar malam sudah berkoordinasi dengan Pimpinan daerah Bengkulu Selatan yaitu Bupati Bengkulu Selatan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Bupati Bengkulu Selatan dan Ketua DPRD serta untuk perizinan juga sudah kami sampaikan kepada Satgas Covid kelurahan serta Satgas Covid-19 Kecamatan,” kata Eri.

Namun sayangnya, dari data yang terhimpun pada Sabtu Malam (12/02/2022) dalam kegiatan pasar malam tersebut masih banyak pengunjung yang tidak menggunakan masker, padahal pada pintu masuk gerbang utama area pasar malam sudah di pasang himbauan agar pengunjung mentaati prokes 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan).

Pihak pengelola pun sudah membuat spanduk scaner barcode peduli lindungi agar bisa selalu mengantisipasi penyebaran covid-19, akan tetapi dari pantauan media ini masih banyak pengunjung yang tidak paham dan tidak bisa menggunakan Scan Barcode PeduliLindungi tersebut, bahkan tidak mempunyai aplikasi PeduliLindungi di Hp Androidnya.

“Kami bingung, bagaimana cara penggunaannya? kami tidak ada punya aplikasi seperti itu apa lagi untuk menggunakannya di pasar malam ini,” ujar Bobi salah satu pengunjung pasar malam, Sabtu malam minggu, (12/02).

Sebelumnya tadi malam, di ketahui pada pembukaan pasar malam terjadi keramaian yang sungguh luar biasa sehingga mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan dekat wilayah pasar malam. (Mia)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Trending di Bengkulu