Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Rejang Lebong · 6 Mar 2022 08:27 WIB ·

Pandemi COVID-19 Terus Turun, Gubernur Pastikan 2023 Pembangunan Jalan di Rejang Lebong Berlanjut


 Pandemi COVID-19 Terus Turun, Gubernur Pastikan 2023 Pembangunan Jalan di Rejang Lebong Berlanjut Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan, jika kasus pandemi COVID-19 hingga akhir tahun 2022 tidak kembali tinggi, kemungkinan besar pembangunan jalan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong akan kembali dilaksanakan tahun 2023 mendatang.

Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat Kabupaten Rejang Lebong terutama yang berada di Kecamatan Sindang Dataran dan sekitarnya, untuk bisa bersabar atas tertundanya pembangunan jalan penghubung kecamatan.

Hal ini tidak lain akibat COVID-19 yang memaksa anggaran APBD Provinsi Bengkulu lebih dari 40 persen terpakai untuk penanganan kasus dan lebih dari 35 persen dialokasikan untuk penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Hari ini saya berada di Sindang Dataran untuk menepati janji saya yang tertunda sejak 2 tahun terakhir. Untuk itu kita sama-sama berdo’a semoga COVID-19 segera hilang, saya pastikan pembangunan jalan penghubung kecamatan 2023 dilanjutkan,” terang Gubernur Rohidin saat hadir pada Pengajian Rutin Istighosah/ Tabligh Akbar Triwulan Rebo Legi dan Zikir Bersama Untuk Bangsa, di Lapangan Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong, Ahad (06/03).

Di samping itu lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, dengan dilaksanakan Istighosah dan Tabligh Akbar, semoga Allah SWT angkat wabah COVID-19 dan Pemprov Bengkulu bisa melanjutkan pembangunan di daerah.

“Hari ini kita do’a bersama, mudah-mudahan Allah SWT dengar kemudian dikabulkan,” kata Gubernur Rohidin disambut amin oleh para ribuan jama’ah istighosah.

Camat Sindang Dataran Anton Sefrizal mengatakan, kehadiran Gubernur Bengkulu pada Istigosah di lapangan Sindang Dataran yang juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, diharapkan mampu memberikan energi positif bagi pembangunan di Rejang Lebong.

“Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan Gubernur Rohidin hadir pada Istigosah dan Tabligh Akbar menyambut bulan puasa ini. Kita sama-sama berdo’a semoga COVID-19 segera hilang dari bumi ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bengkulu menyerahkan wakaf Al-Qur’an atas program kerjasama Badan Wakaf Al-Qur’an Bengkulu dan Pemprov Bengkulu kepada pengurus masjid setempat dan bantuan siswa berprestasi kepada 10 siswa.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemilu 2024, Gerindra Lebong Lirik Kursi Ketua DPRD

18 Oktober 2022 - 19:24 WIB

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Rejang Lebong Kembali Selenggarakan PKD

24 September 2022 - 18:10 WIB

Ratusan Massa PKS Rejang Lebong Tolak Kenaikan Harga BBM Dengan Flashmob Dijalan

10 September 2022 - 19:35 WIB

Putra Pertama Bupati Rejang Lebong Tutup Usia Hari Ini

3 September 2022 - 22:18 WIB

Hadiri Malam Puncak Peringatan HUT RI Ke-77 di “Pasar Bangmego” Curup, Bang Hans “ Ayo Memberi Peran”

20 Agustus 2022 - 12:10 WIB

Kejurprov, RL Boyong Piala Bergilir PTMSI

14 Agustus 2022 - 21:35 WIB

Trending di Bengkulu