Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 25 Okt 2022 08:26 WIB ·

Nihil Emas Pra-POPNAS, Bengkulu Loloskan 5 Cabor POPNAS


					Cabor tinju paling banyak meloloskan atletnya. Sembilan yang bertanding, semua. mendulang medali.(Doc:Tr) Perbesar

Cabor tinju paling banyak meloloskan atletnya. Sembilan yang bertanding, semua. mendulang medali.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Meski nihil medali emas di perhelatan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-POPNAS) yang digeber di Lampung, Bengkulu patut tetap berbangga berhasil meloloskan lima cabang olahraga (cabor) di ajang POPNAS tahun 2023.

Lima cabor yang menyabet tiket POPNAS itu, yakni pencak silat, tinju, tenis lapangan putri, bola basket putri, dan sepak takraw. Sementara bola voli, sepakbola, dan bulutangkis belum berhasil mewujudkan mimpinya berlaga pada perhelatan olahraga multi event antar pelajar se-tanah air itu.

Kabid Pemberdayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Suhardi, SE, didampingi Kasi Olahraga Pendidikan, Subaeti, SE, M.Si mengungkapkan cabor yang lolos babak prakualifikasi POPNAS, cabor yang menyabet medali.

“Pada ajang Pra-POPNAS yang berlangsung di Lampung, 12 – 20 Oktober 2022 itu, lima cabor tersebut mampu persembahkan medali. Meski medali perak dan perunggu,” ujar Suhardi dengan nada bangga kepada media ini, Senin siang (24/10/22).

Lebih jauh Suhardi, mengatakan di pentas babak prakualifikasi POPNAS itu, Bengkulu berhasil menyabet sebanyak 21 medali. 9 perak, 12 perunggu. 21 keping medali itu dipersembahkan dari cabor tinju 9, pencak silat 9 dan sepak takraw, bola basket, tenis lapangan masing-masing satu medali.

“Kita berterima kasih kepada para atlet, pelatih serta ofisial yang telah berjuang maksimal. Meskipun dalam pengumpulan pundi-pundi medali kita masih berada di bawah, tetapi hasil ini sudah maksimal,” jelas Suhardi.

Sekedar diketahui, dalam Pra- POPNAS Wilayah II yang digelar di Lampung mempertandingkan 8 cabor. Yakni sepakbola, tinju, pencak silat, bola voli, basket, bulutangkis, tenis lapangan dan sepak takraw. Untuk Wilayah II, bertanding lima provinsi. DKI Jakarta, Jabar, Kalbar, Bengkulu dan tuan rumah Lampung.(Tr)

Hasil Perolehan Medali:
No Provinsi Emas Prk Prg
1. DKI Jakarta 26 11 3
2. Jabar 17 15 3
3. Lampung 5 8 18
4. Kalbar 1 5 6
5. Bengkulu 0 9 12

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu