Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Nasional · 2 Nov 2023 21:20 WIB ·

Nadya Kartika Ramadhani Pemuda Berprestasi Indonesia Asal Klaten Jawa Tengah


 Potret Nadya Kartika Ramadhani Pemuda Berprestasi Indonesia.(Doc:Tw07) Perbesar

Potret Nadya Kartika Ramadhani Pemuda Berprestasi Indonesia.(Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com-Pemuda-pemudi Indonesia kerap menjadi penentu arah bangsa. Dengan semangat dan kebe­ra­ni­an­nya, mereka mampu tampil di depan meski dihadapkan dengan banyak keterbatasan.

Keteladanan mereka saatnya terus ditebarkan agar bangsa ini kian berdaya. Melihat besarnya potensi pemuda itu, ruang-ruang keterlibatan mereka harus di­perbanyak.

Salah satunya adalah Nadya Kartika Ramadhani Pemuda Berprestasi Indonesia yang berasal dari Klaten Jawa Tengah.

Salah satu siswi sekolah SMA Negeri 1 Karanganom Klaten ini dikenal sebagai anak murid yang memiliki segudang prestasi, terlihat dari berbagai penghargaan yang telah ia berikan untuk sekolahnya.

Nadya Kartika Ramadhani atau yang dikenal dengan panggilan chikanadya ini mengaku sudah mulai aktif mengikuti kegiatan perlombaan sejak ia duduk di sekolah dasar (SD) terkini kemampuan dan bakat yang ia miliki terus dikembangkan guna meningkatkan value dirinya, jelas Chikanadya.

Berikut beberapa prestasi dari Chikanadya :
– Duta kesehatan mental Indonesia
– 1st Winner podcaster Ganesha
-Duta Wisata kabupaten Klaten (mas mbak klaten) 2023
-Duta Muslimah Hijab 2023
-Dokter kecil 2015
– Juara 1 Jumtek PMR Provinsi Jawa tengah 2017
-Juara 2 Aksi bergizi Unicef Nasional tahun 2021
-Pasukan Paskibraka tingkat Kecamatan, dan banyak lagi.

Mempunyai segudang prestasi Chikanadya mengaku akan terus giat belajar dan akan mengapai cita-citanya dan ia juga berharap bisa melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia (UI) ataupun sekolah kedinasan STAN terangnya pada awak media saat sesi wawancara.

“Anak muda, anak-anak milenial terkhusus lagi generasi emas indoensia, mari kita fokus mengembangkan bakat serta kemampuan, kejar apa yang mau dikejar, tunjukan kita bisa menjadi hebat sesuai dengan bidang masing-masih dan yang utama adalah jangan pernah takut untuk mencoba, tetap semangat ya dan aku juga mau ucapkan Terimakasih untuk kedua orang tua aku,guru-guru dan sahabat, maupun teman-teman aku yang sudah memberikan semangat dan dukungan untuk aku intinya aku bangga dengan kalian dan benar-benar berterimakasih ” tambah Chikanadya.


Peran pemuda sangat peting, karena pemuda, yaitu pertama pemuda yang akan mengeluarkan suatu inovasi-inovasi baru dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia kejenjang yang lebih baik untuk melawan arusnya globalisasi yang semakin berkembang pesat seperti saat ini.

Agen Perubahan, Hal ini dapat diwujudkan dengan pemuda berpartisipasi mendukung perubahan-perubahan dalam lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 234 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Intip Keseharian Selebgram Romy Sinaga Yang Juga Seorang Guru Menginspirasi

25 Juni 2024 - 14:58 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu