Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 10 Feb 2022 06:31 WIB ·

MusrenbangCam Sinkronisasikan Usulan Program Pemerintah di Kec Pino


 MusrenbangCam Sinkronisasikan Usulan Program Pemerintah di Kec Pino Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Dengan dihimpunya usulan yang berasal dari MusrenbangDEs.

Dalam tahapan MusrenbangCam seluruh usulan tersebut harus disinkronisasikan dengan program Pemerintah,baik itu Pemerintah Pusat,Provinsi maupun Kabupaten,sehingga bisa berjalan satu arah dan bisa cepat terealisasi.

Asisten I Yunizar Hasan,SH mengatakan dari setiap usulan tersebut akan disinkronkan juga dengan setiap OPD yang terkait sesuai dengan bidangnya untuk menunjang percepatan pembangunan ditahun 2023 mendatang dengan baik dan cepat.

Unsur Tripika kecamatan Pino.

“Mengapa harus disinkronisasikan karena kalau kita melihat dari APBD kita Bengkulu Selatan sangatlah terbatas, kemungkinan setiap usulan tersebut belum bisa terakomodir sepenuhnya, makanya usulan tersebut disinkronkan juga dengan program pusat dan provinsi,kalau khusus OPD di Bengkulu Selatan harus sinkronisasi kan dengan program Bupati untuk kemajuan Bengkulu Selatan,”ungkap Yunizar di aula kantor camat Pino Kamis(10/02/2022).

Diperlukannya sinkronisasi ini,untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan, yang nantinya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri,sehingga perkembangan desa yang ada di Kecamatan Pino bisa semakin berkembang.

Selain itu untuk percepatan usulan tersebut, pihaknya juga berharap setiap usulan juga harus disinkronisasikan dengan Pokir anggota DPRD, sehingga antara Pemerintah Daerah dan DPR bisa bersama – sama dalam membangun Bengkulu Selatan.

“Untuk itu dalam usulan yang disampaikan harus benar – benar matang, mulai dari perencanaan nya , penyusunannya dan sebagainya.Sehingga dalam usulan tersebut memang sudah menjadi prioritas yang harus dilakukan sehingga usulan tersebut bisa terlaksana,”harap Yunizar.

Adapun yang disampaikan oleh Camat Pino Hendri Farizal,SE mengatakan saat ini dalam Musrenbangcam usulan yang terangkum dari MusrenbangDes setiap desa ada sekitar 78 usulan yang disampaikan.

“Dengan disinkronisasikan nya, melalui setiap OPD bisa segera terealisasi  dengan cepat, baik itu pengunaan melalui APBD, bahkan APBN, Apalagi yang sangat banyak dibutuhkan adalah bidang  infrastruktur, semoga apa yang dibutuhkan masyarakat paling tidak setengahnya bisa diakomodir dan kalau bisa semuanya bisa diakomodir akan lebih baik,”pungkas Hendri.

Dan yang paling penting setiap kepala Desa Sekecamatan Pino Masat untuk segera ditindaklanjuti dengan Proposal semua usul yang telah diakomodir baik itu usul Sumber dana APBD Daerah , APBD Provinsi dan APBN, ujar Hendri

Musrenbang kecamatan dari awal sampai akhir berjalan dengan baik dan lancar dan tetap mengikuti Prokes . (Mia)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Sumardi Reses di Perumahan Grand Korpri Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:17 WIB

Caleg Hanura di Kabupaten Kaur Dapil 2 Arif Subrata di Muda dan Berpotensi Menang

27 Desember 2023 - 22:07 WIB

KPID Bengkulu dan Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan dari KPI Pusat

27 November 2023 - 15:13 WIB

Trending di Bengkulu