Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 23 Feb 2023 23:23 WIB ·

Muspani Nakhodai IKADIN Bengkulu


 Foto Bersama Kadin Bengkulu Bersama Gubernur Bengkulu. (Doc:Tr) Perbesar

Foto Bersama Kadin Bengkulu Bersama Gubernur Bengkulu. (Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com – Permasalahan kasus hukum tak hanya terjadi dalam masyarakat kota. Tapi paling banyak terjadi yakni di daerah atau desa. Jadi masyarakat desa yang banyak “buta” hukum butuh pendamping hukum guna mencari keadilan.

Ini disampaikan Ketua Dewan Pengurus Pusat Ikatan Advokat Indonesia (DPP IKADIN), DR. Maqdir Ismail, SH, LLM kepada media usai melantik Pengurus DPD IKADIN Bengkulu priode 2022-2026, di Ballrom Hotel Grage, Kamis (23/2/23). Dalam waktu bersamaan juga dilantik kepengurusan DPC IKADIN kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu.

“Banyak hal-hal yang dihadapi masyarakat di desa. Jadi selaku IKADIN akan memberi bantuan hukum pada masyarakat yang menghadapi segalah masalah,” kata Maqdir didampingi Ketua DPD IKADIN Bengkulu Muspani, SH.

Bantuan hukum dimaksud, kata dia, terutama bisa memberikan pencerahan ikut memikirkan masyarakat. Bagaimanapun juga, yang banyak menghadapi masalah hukum bukan di kota saja, tapi banyak di daerah atau desa.

“Maka menyikapi masalah itu, saya banyak berharap IKADIN bisa mengambil peran itu jadi mediator dalam menyelesaikan masalah-masalah hukum yang sedang dihadapi masyarakat,” jelas pengacara kondang itu.

Bagian lain Gubernur Bengkulu, Dr.Rohidin Mersyah, berharap IKADIN dapat meningkatkan kompetensi para advokat. Terutana advokat muda, karena masyarakat butuh pendamping hukum. Sehinga advokat muda yang bergabung dengan IKADIN bisa memiliki keilmuan hukum.

“Peran Advokat banyak yang bisa dilakukan di luar ruang sidang. Seperti memberikan pendampingan, memediasi, penguatan kelembagaan, dan mengharmonisasikan regulasi. Kalau ini bisa terwujud, maka kegiatan pembangunan bisa mudah untuk diwujudkan,” ujar Rohidin.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Gerindra Siap Dukung Romio Parnandes Maju di Pilkada Lebong 2024

7 Juni 2024 - 18:53 WIB

Menginspirasi Nur Janah Silvia “Generasi Muda Harus Produktif”

7 Juni 2024 - 08:46 WIB

Romi berpeluang Besar memenangkan Pilkada Lebong 2024 berdasarkan Survey Golkar,Terima Hasil Survei di Kantor Pusdeham Jakarta

1 Juni 2024 - 15:45 WIB

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bengkulu