Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 31 Des 2022 20:16 WIB ·

Mukerprov PBSI, Atlet Tingkat Remaja Masuk Bahasan Utama


 Ketua Harian Pengprov PBSI Bengkulu Edi Sujatmiko foto bersama dengan peserta Mukerprov.(Foto/Tr) Perbesar

Ketua Harian Pengprov PBSI Bengkulu Edi Sujatmiko foto bersama dengan peserta Mukerprov.(Foto/Tr)

Aktivitasnusantara.Com– Program pembinaan atlet tingkat remaja dan taruna, adalah salah satu materi utama yang dibahas dalam Mukerprov PBSI Bengkulu tahun 2022 yang dibentang di Hotel Atlet, Sawah Lebar, Sabtu (31/12/22).

Dalam musyawarah sehari yang dipimpin langsung Ketua Harian Pengprov PBSI Bengkulu, Edi Sujatmiko, S.Sos, itu terungkap, Bengkulu bakal terancam krisis atlet tingkat taruna dan remaja.

Pasalnya, pebulutangkis tingkat remaja serta taruna binaan dari Pengprov PBSI saat ini, usianya tak memungkin lagi bisa tampil. Karena itu butuh generasi baru sebagai pelapis.

Ini diakui oleh Ketua Harian Edi Sujatmiko. Dikatakan, sejumlah atlet yang sering diterjunkan di sejumlah event saat ini, untuk PON 2024 Aceh – Medan masih bisa. “Tapi untuk gelaran PON 2028, tidak bisa lagi tampil lagi, karena terganjal usia,” tegasnya.

Untuk mensiasati masalah itu, lanjut Edi, pihaknya memintah pada teman-teman di Pengkab dan Pengkot, kalau menggelar event baik itu open tournament maupun Kejurda, tingkat taruna dan remaja diutamakan.

“Tidak soal ditandingkan untuk tingkat veteran. Tapi di tingkat taruna dan remaja ditandingkan juga. Ini utama supaya program pembinaan tetap berjalan. Jadi pembinaan pebulutangkis usia dini maupun taruna dan remaja tidak terputus,” papar Edi, yang juga wakil ketua KONI Bengkulu ini.

Bagian lain, pada Mukerprov ini dipaparkan juga program kerja tahun 2022. Salah satunya soal keikutsertaan Pengprov PBSI di pentas nasional. Selama 2022, telah tujuh kali mengirim atlet di sejumlah event. Baik regional masional.

“Tidak hanya mengikutsertakan atlet pada sejumlah event. Tapi juga mengirimkan pelatih untuk pelatihan tingkat nasional. Juga membuka program Pelatda bagi atlet tingkat taruna dan remaja,” ujar Edi Sujatmiko.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Mukerprov, Saihoni Anwar, ST, M.Si, Mukerprov amanah dari AD/ART. Maka setahun sekali wajib gelar Mukerprov. Peserta Mukerprov musim 2022 adalah dari Pengkab/Pengkot PBSI se Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Harapan Saihoni, rangkuman dari Mukerprov bisa dipahami kawan-kawan Pengkab/ Pengkot. “Pasalnya tahun 2023, sudah banyak program yang akan kita jalankan. Selamat tahun baru 2023,” demikian Saihoni.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional