Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Nasional · 8 Nov 2023 07:09 WIB ·

Muhammad Abdul Qohar Pemuda Berprestasi Indonesia Asal Sentul Bogor Ia Juga seorang Hafidz


 Abdul Qohar Pemuda Berprestasi Indonesia. (Doc:Tw07) Perbesar

Abdul Qohar Pemuda Berprestasi Indonesia. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com-Abdul Qohar Pemuda atau yang dikenal dengan panggilan Qohar ini adalah salah satu pemuda yang memiliki segudang prestasi dan ia juga dikenal sebagai salah satu pemuda berprestasi Bogor. 5/10/2023

Generasi saat ini menjadi penentu arah bangsa. Dengan semangat dan kebe­ra­ni­an­nya, mereka mampu tampil di depan meski dihadapkan dengan banyak keterbatasan.

Salah satunya adalah Qohar
Pemuda Berprestasi Bogor ini menyampaikan bila anak muda harus berani tampil dan kembangkan potensi, jelasnya.

Qohar mengaku sudah mulai aktif mengikuti perlombaan sejak ia menempuh pendidikan Sekolah Menengah Pertama, ia juga mengaku kerap belajar untuk menguasai teori dan pengetahuan berbagai hal.

Berikut beberapa prestasi dari Qohar :
1. Hafal Qur’an 30 juz
2. Aktor muda berbakat Jawa barat 2022
3. Selegram / konten kreator Dakwah
4. Juara 3 dakwah se Jawa barat
5. Peserta terbaik jambore rohis se Bogor raya
6. Dan banyak lagi

Mempunya segudang prestasi ditambah lagi dengan predikat Tahfiz Al-AlQuran 30 Juz Qohar memulai menghafal sejak dibangku SMA di SMAN 1 Babakan Madang sebelum ia memutuskan melanjutkan mondok di Pondok pesantren Al Madany Kuningan pimpinan ( Ustdz Mujahhid Abdul Jabbar LC ) dan berhasil menghafal hingga 30 Juz.

“Anak muda, anak-anak milenial terkhusus lagi generasi emas indoensia, mari kita fokus mengembangkan bakat serta kemampuan, kejar apa yang mau dikejar, tunjukan kita bisa menjadi hebat sesuai dengan bidang masing-masih dan yang utama adalah jangan pernah takut untuk mencoba, tetap semangat ya dan aku juga mau ucapkan Terimakasih untuk kedua orang tua aku,guru-guru, dan sahabat, maupun teman-teman aku yang sudah memberikan semangat dan dukungan untuk aku intinya aku bangga dengan kalian dan benar-benar berterimakasih ” tambah Qohar.

Peran pemuda sangat peting, karena pemuda, yaitu pertama pemuda yang akan mengeluarkan suatu inovasi-inovasi baru dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia kejenjang yang lebih baik untuk melawan arusnya globalisasi yang semakin berkembang pesat seperti saat ini.

Qohar juga menjelaskan jika ia dari SMA rutin menyetor hafalan dan mengulang nya kepada guru di sekolah Ustdz M. Mukhlis di Sekolah SMAN 1 Babakan Madang hingga ia bisa hafal sampai 10 juz Al Qur’an di bangku kelas 2 SMA dan melanjutkan dipondok dan hafal 30 Juz, ujarnya.

Ditanya soal Tips dan trik supaya menghafal Qohar menyampaikan bila jika berniat untuk menghafal maka berkumpulah dengan orang-orang yang mempunya visi misi yang sama, dan kerap mengulang hafalanya, tambah Qohar. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Intip Keseharian Selebgram Romy Sinaga Yang Juga Seorang Guru Menginspirasi

25 Juni 2024 - 14:58 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu