Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 21 Des 2022 14:09 WIB ·

Modal Semangat, Muaythai Bengkulu Sabet 6 Medali Kejurnas


 Atlet Muaythai Bengkulu Dwi Melatih Putri (1) yang meraih medali emas mengikuti upacara penghormatan pengalungan medali.(Doc:Tr) Perbesar

Atlet Muaythai Bengkulu Dwi Melatih Putri (1) yang meraih medali emas mengikuti upacara penghormatan pengalungan medali.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu -Hasil afik ditorehkan para atlet Muaythai Bengkulu di kejuaraan nasional (Kejurnas). Delapan wakil yang diterjunkan, enam atlet berhasil menyabet medali. Prestasi brilian ini patut mendapat apresiasi.

Karena keikutsertaan Pengprov Muaythai Bengkulu di Kejurnas dan seleksi nasional (Seleknas) yang dipanggung di Banten, 17 – 21 Desember 2022 itu, hanya modal semangat. Mereka bisa manggung, dengan kondisi apa adanya.

Tapi berkat urunan dari seluruh pengurus Muaythai, para atlet bisa bertanding. “Alhamdulillah dengan suport penuh Pak Ketua Pengprov Muaythai dan Ketua Harian kami bisa berangkat dan bisa berbuat yang terbaik untuk daerah,” papar pelatih Muaythai Bengkulu, Roby Parmantori via whatsaap, Rabu (21/12/22).

Enam keping kalungan medali yang didapat lanjut Roby, yakni 1 emas, 2 perak, 3 perunggu. Medali emas disumbang dari kelas 51 kg putri atas nama Dwi Melatih Putri. Medali perak dari kelas 71 kg putra atas nama M. Raihan Rasha dan Andre Daulay kelas 63,5 kg.

Sementara tiga perunggu diraih
Dwin Fifa Subagyo di kelas 60 kg putra senior. Lalu dari kelas 63,5 kg putra junior Raihan Hari Prastyo, dan Dafa Marseleno di kelas 48 kg putra junior. Untuk Devin dan Azzam masih belum beruntung.

“Tapi mereka sudah bertanding maksimal. Terima kasih Bapak Ketua Pengprov Ekosyah Putra dan Ketua Harian Pak Nusadian Esa Putra mulai dari persiapan hingga keberangkatan memberi suport serta dukungan penuh,” tegas Roby.

Diakui Ekosyah Putra, tampilnya delapan wakil Bengkulu di event nasional di Banten, karena dari semangat para atlet yang selalu bergelora. “Meski keikutsertaan kita dalam kondisi yang prihatin tapi alhamdulillah anak-anak dapat berbuat untuk Bengkulu,” papar Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Bengkulu ini.

Hal senada dikatakan Nusadian Esa Putra, meski keikutsertaan Bengkulu di Kejurnas ini dalam kondisi prihatin, tapi semangat para atlet untuk meraih prestasi tetap terjaga. “Jujur saja, atlet kita bisa turun di Banten, hanya modal semangat. Berangkat ke Banten kita naik mobil,” ungkap Nusadian.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 140 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu