Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 11 Mei 2023 17:43 WIB ·

Merintis Bisnis Dari Nol, Kini Ratih Mengaku Beromset Puluhan Juta


 Ratih Rizki Maulidzar Pembisnis Jastip Asal Medan. (Tw07) Perbesar

Ratih Rizki Maulidzar Pembisnis Jastip Asal Medan. (Tw07)

Aktivitasnusantara.Com-Pernah mendengar bisnis jasa titip? Ya, atau yang kerap disebut jastip ini adalah jasa pembelian barang kepada pelanggan yang tidak bisa menjangkau produk atau barang yang mereka butuhkan.

Ini merupakan bisnis kekinian yang cukup populer di kalangan generasi milenial dan gen Z. Biasanya, bisnis jastip ini diadakan oleh seseorang yang sedang berada luar kota atau luar negeri.

Ratih Rizki Maulidzar atau yang kerap disapa Ratih ini, mengaku sudah memulai bisnis jastip sejak tahun 2017

Sebelum menjadi jasa yang banyak dikenal seperti saat Ini, ia mengaku dulu juga merintis dari nol, awal merintis yang menggunakan jasanya tak banyak, karena berkat kegigihan,menjaga kualitas,jujur.

Sehingga secara tidak langsung dari mulut-kemulut banyak konsumen yang merekomendasikan untuk menggunakan jastip dirinya, meski banyak saingan ia tetap konsisten menjalankan bisnisnya dan mengaku mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta.

Tak hanya menjalankan bisnis jastip, ia juga menjalankan bisnis cafe keluarga, Private Tour perjalanan luar negeri seperti Turki mulai dari 15 jutaan sudah termasuk pesawat, hotel dan trip ketempat-tempat wisata, dan mengelola online shop miliknya.

“Alhamdulilah bisa sampai titik ini, merintis dari tahun 2017 sampai sekarang banyak cerita, banyak perjuangan, syukur untuk saat ini yang menggunakan jasa saya, sudah banyak ya dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, anak kuliah, ASN, dokter, ibu-ibu Bhayangkari, TNI, pejabat, bahkan ke istri Gubernur, istri Wali Kota, dan lainya” jelas Ratih.

“Dibandingkan dengan yang lain, jasa kita lebih murah, saya juga tidak pernah mau memberi barang-barang online tapi langsung ke Store, jadi semua barang yang jastip dengan saya sudah dipastikan semua barang Original atau asli” tambah Ratih. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu