Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 8 Nov 2022 08:12 WIB ·

Meriahkan Hut Provinsi Gunadi Yunir, Apresiasi Pergelaran Seni Nuansa Bengkulu Selatan-Kaur


					Drs.Gunadi Yunir Mm, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Selatan-Kaur. (Doc:T07) Perbesar

Drs.Gunadi Yunir Mm, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Selatan-Kaur. (Doc:T07)

Aktivitasnusantara.Com- Dalam rangka, memeriahkan menyambut Hut Provinsi Bengkulu ke-54 Tahun, Gunadi Yunir Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dukung Pergelaran seni nuansa Bengkulu Selatan-Kaur dipusatkan di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Provinsi Bengkulu, pada Minggu 6 November 2022.

Setidaknya ada 7 pengisi acara yang menghibur dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sanggar Seijang, Sanggar Muaro Raflesia, Basir Gitar Tunggal, Sanggar Gema Asyura, Sanggar Gratil dan Komunitas Saeapan Anam. Bukan hanya itu saja, Pergelaran Seni ini juga menghadirkan MC Pak Betuk dari Manna Bengkulu Selatan.

Pergelaran seni ini di buka langsung oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Adang Parlindungan.

“Saya mengapreasiasi adanya pergelaran seni ini yang mana bertepatan pula dalam momen hari ulang tahun provinsi bengkulu, seni dan budaya yang di tampilkan pun merupakan bukti bahwa Provinsi Bengkulu kaya akan warisan budaya dan keharusan kita untuk tetap melestarikannya salah satunya dengan pergelaran seni,” ujar Adang Parlindungan.

Sementara itu, digelarnya Pergelaran Seni ini merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi menggandeng Bengkulu Ekspress Televisi, yang disiarkan secara langsung.

“Kami juga mengapresiasi panitia pelaksana karena acara ini digelar secara langsung sehingga adik sanak di kabupaten lainnya dapat menikmati pergelaran seni ini,” tutupnya.

Disisi lain, Pergelaran Seni Nuansa Bengkulu Selatan-Kaur ini pun dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Gunadi Yunir. Yang juga turut memberikan apresiasi kepada para sanggar dengan memberikan secara simbolis Uang Pembinaan.

Pergelaran seni seperti ini adalah salah satu fokus saya selaku tokoh masyarakat serta saat ini dipercaya menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi, Dapil Bengkulu Selatan Kaur,” jelasnya.

“Bukan hanya itu saja, perlu diketahui budaya bengkulu selatan dan kaur itu banyak. Serta melalui pergelaran seni menjadi upaya untuk melestarikannya agar generasi penerus diperkaya dengan wawasan budaya,” imbuhnya.

Gunadi Yunir juga mengajak generasi penerus bangsa di Bengkulu untuk melestarikan seni budaya, baik tarian, lagu daerah dan lainnya. (T07)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu