Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bisnis & Ekonomi · 19 Mar 2022 23:07 WIB ·

Menjelang Lebaran Harga Sayur Di Pasar Bengkulu Stabil


 Menjelang Lebaran Harga Sayur Di Pasar Bengkulu Stabil Perbesar

Aktivitasnusantara.Com– Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, harga sayuran di Pasar Minggu, Kota Bengkulu terpantau stabil. Meskipun ada beberapa yang mengalami kenaikan harga namun masih tergolong wajar. Naik turunnya harga ini dipengaruhi faktor cuaca.

Hal itu disampaikan oleh Hani salah satu pedagang sayuran di pasar Minggu, Kota Bengkulu, dirinya mengaku meski ada beberapa yang mengalami kenaikan dan diperkirakan akibat musim hujan, namun harga sayuran masih tergolong aman.

“Nah untuk kentang itu sejak 2 bulan terakhir mengalami kenaikan, sekarang naik menjadi Rp. 14 ribu dari sebelumnya hanya Rp. 12 ribu per kilo nya namun harga yang lainnya masih stabil”, Ungkap Hani, Sabtu (19/3/2022). 

Sementara itu untuk harga cabai mengalami penurunan dari sebelumnya Rp. 80 ribu sekarang menjadi Rp. 45 ribu per kg, cabai Rawit semula Rp. 40 ribu menjadi Rp. 30 ribu per kg, cabai merah kriting dari Rp. 60 ribu menjadi Rp. 50 ribu, bawang merah Rp. 38-40 ribu perkilogram dan bahan-bahan sayuran tersebut didapat dari distributor di pasar Panorama. 

“Seperti tahun-tahun sebelumnya harga cabai menjelang Ramadhan dan Idul Fitri mengalami kenaikan, karena ketersediaan barang di produsen berkurang. Tetapi untuk saat ini harga beberapa bahan pokok masih stabil” kata Hani. 

Selain itu, untuk harga bahan pokok lainnya seperti telur ayam, gula pasir dan lain-lain masih dalam harga stabil. Sedangkan harga minyak goreng, setelah pemerintah mencabut ketentuan mengenai harga eceran tertinggi (HET) mengalami kenaikan.

Saat ini harga minyak goreng di Pasar Minggu mencapai Rp 47 ribu untuk kemasan 2 liter namun stok minyak di pasaran masih sedikit. (Septi).

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Tanpa Agunan PT Binamitra Mandiri Solusion Rekomendasi Untuk Jasa Penerbitan Bank Garansi dan Surety Bond

20 Juli 2023 - 19:43 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Kicau Mania Sumardi Cup 1 Kota Bengkulu

19 Juni 2023 - 03:04 WIB

Ellisa Food Vloger, Ajak Masyarakat Liburan ke Pontianak

16 Juni 2023 - 19:02 WIB

Begini Potret Andi Noer Selebgram Inspiratif Asal Sulawesi Utara

12 Mei 2023 - 01:47 WIB

Iyang Anggraeni Perempuan Inspirasi Indonesia

9 Mei 2023 - 18:26 WIB

Initip Potret Adit Selebgram Asal Lahat Populer Se-Sumsel

8 Mei 2023 - 16:40 WIB

Trending di Bisnis & Ekonomi