Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Nasional · 16 Nov 2023 11:03 WIB ·

Mengenal Dedi Busro Calon DPRD Musi Rawas Dapil 5


 Dedi Busro Caleg Muda Kuat digadang Menang 1 Kursi. (Red123) Perbesar

Dedi Busro Caleg Muda Kuat digadang Menang 1 Kursi. (Red123)

Aktivitasnusantara.Com – Sejumlah tokoh, termasuk pemuda milenial Dedi Busro, telah muncul sebagai calon legislatif (Caleg) di Kabupaten Musi Rawas menyusul pendaftaran untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dedi Busro,SM.,MM Putra asli Kabupaten Musi Rawas, mendaftar sebagai Caleg DPRD dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Daerah Pemilihan (Dapil) 5.

Dedi Busro, yang dikenal sebagai sosok aktivis yang peduli dengan masyarakat, memiliki sejumlah prestasi dan dedikasi. Sejumlah prestasi yang telah di dapat diantaranya, Penulis Buku berjudul “Aku Mencari Manusia”, penerima manfaat Beasiswa Sinergi Sriwijaya, penerimaan manfaat beasiswa yayasan Dosen, Bujang PhotoGenic Kampus 2017 dan dedikasi beliau ditanah kelahirannya sebagai Inisiator Aksi Melawan PT Pertamina dan Suara Rakyat Sukakarya Untuk pemerintah.

Dedi Busro juga aktif dalam berbagai organisasi, di antaranya Ketua OSIS SMA negeri Sukakarya, Ketua Forum Sukakarya Bersatu, Bupati Manajemen fakultas ekonomi universitas PGRI Palembang, Gubernur Mahasiswa FE Universitas PGRI Palembang, Pengurus HMI Cabang Palembang, DKC kota Palembang, Ketua DPK HKTI Musi Rawas, PB IKA LKS Sumsel, Ketua SN Nahdlatul ulama Musi Rawas, Ketua carateker KNPI Musi Rawas dan saat ini sedang aktif menjabat sebagai Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Musi Rawas.

Dalam pengakuannya kepada media, Dedi punya visi memberantas Pengangguran di Dapil karena semenjak pecah dari kecamatan Jayaloka 2007, Kecamatan Sukakarya belum ada satupun wakilnya sedangkan jumlah mata pilih di Kecamatan Sukakarya berkisaran 11 ribu lebih dan ini yang menjadi konsen kami, makanya kami menempatkan semua calon di satu kecamatan. Walaupun Dapil 5, mencakup Kecamatan Jayaloka, Kecamatan Bts Ulu, Tiang Pumpung Kepungut (TPK), dan Kecamatan Sukakarya.

Artikel ini telah dibaca 86 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Intip Keseharian Selebgram Romy Sinaga Yang Juga Seorang Guru Menginspirasi

25 Juni 2024 - 14:58 WIB

Trending di Nasional