Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 13 Mei 2023 12:21 WIB ·

Masyarakat Desa Sukamaju dan Sukabaru Mendukung Penuh, PT Inmas Abadi Begini Penjelasanya


 Masyarakat Dukung PT. Inmas Abadi. (Tw07) Perbesar

Masyarakat Dukung PT. Inmas Abadi. (Tw07)

Aktivitasnusantara.Com– Ditemui usai mengikuti Konsultasi Publik Amdal IUP PT Inmas Abadi, di ruang Aula Kantor Desa Sukabaru Kecamatan Margasakti Seblat, Jumat (12/05/2023), masyarakat sampaikan dukungan untuk PT Inmas Abadi berharap bisa mulai beroperasi.

Adapun tujuan konsultasi publik Amdal PT Inmas Abadi ini adalah, masyarakat akan mendapatkan informasi mengenai rencana usaha kegiatan yang berdampak penting terhadap lingkungan sebagai bentuk transparansi kegiatan perusahaan terhadap masyarakat.

Masyarakat dapat menyampaikan saran, pendapat, ataupun tanggapan atas renacana usaha PT.Inmas Abadi dan akan dimasukan ke dalam pembahasan dokumen amdal.

Menyepakati wakil masyarakat yang akan menjadi komisi penilai dokumen AMDAL sehingga masyrakat dapat terlibat dalam proses pengambilan keputusan terkait dengan rekomendasi kelayakaan atau ketidak layakaan usaha atas rencana usaha dan akan dimasukan ke dalam berita acara konsiliasi publik.

Pada saat konsultasi publik, PT.Inmas Abadi mendapatkan dukungan penuh dari warga, kepala desa, mantan kepala desa,tokoh masyarakat, ketua adat dan masyarakat setempat.

“ Kami Siap mendukung PT. Inmas Abadi dan berharap bisa segera beroperasi, ujar pak samni, mantan kades suka maju sekaligus tokoh masyrakat setempat”.

Abdul Ketua adat desa suka baru, juga memberi dukungan penuh,

“Sangat mendukung, apa lagi program-program mereka ini dapat membantu memberdayakan masyarakat setempat, kami tidak ada merasa dirugikan, untuk lahan kami juga tidak ada pernah mendapatkan unsur pemaksaan, dan bahkan warga yang bersedia juga memberikan lahanya menerim ganti untung yang lumayan” ujarnya.

Dari sisilain, kepala desa Sukamaju dan Sukabaru kompak memastikan bahwa pihaknya bersama-sama masyarakat dan pemerintah desa setempat mendukung penuh atas rencana aktivitas yang akan dilaksanakan oleh PT Inmas Abadi.

“Kita dukung kegiatan yang akan dilakukan oleh perusahaan. Dengan harapan, apa yang menjadi tuntutan dan usulan dari masyarakat serta desa kepada perusahaan kedepannya bisa dijalankan, dan Pt.Inmas Abadi ini adalah solusi terbaik untuk menunjang pembangunan insfratruktur diwiyaha desa ini, dan membantu memberdayakan SDM setempat”, tegas kades Sukamaju. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 75 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional