Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Info Kota · 13 Mar 2022 06:40 WIB ·

Mahfud MD : Kopi Gading Cempaka Bikin Nagih


 Mahfud MD : Kopi Gading Cempaka Bikin Nagih Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Tak banyak yang ‘mengenal’ kenikmatan kopi Bengkulu. Tapi sekali ‘cicip’ pasti langsung jatuh hati.

Hal ini yang dialami Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat berkunjung ke Bumi Rafflesia.

Dari sekian banyak daerah yang dikunjungi Mahfud MD, rasa kopi dengan seduhan manual dan sederhana, baru dia dapatkan di Bengkulu. Yaitu di Kedai Kopi Gading Cempaka.

Menurut Mahfud MD, rasanya bikin nagih dan aroma kopinya sangat segar.

“Sangat recommended. Tempatnya enak dan sederhana, ditambah rasa kopinya yang luar biasa. Ini Robusta enak yang pernah saya cicip,” ungkap Mahfud MD, 12/03/2022.

Mahfud MD berharap, UKM Kopi Gading Cempaka hilir terus tumbuh pasca pandemi COVID-19. Sekaligus kopi terbaik Bengkulu ini mendapat pasar lebih baik lagi dan menjadi kebanggaan Bengkulu.

Sementara menurut owner Kedai Kopi Gading Cempaka Khafi bahwa kehadiran Menko Polhukam Mahfud MD sebuah penghormatan tersendiri. Karena menurutnya, satu-satunya pejabat sekelas menteri berkenan mampir dan ngopi di Kedai Kopi Gading Cempaka.

“Buat kami ini kejutan. Hampir tidak percaya mulanya, pak Mahfud MD berkenan singgah sekaligus mencicipi produk unggulan Bengkulu,” kisah Khafi.

Bukan hanya itu, lanjut Khafi, sejak pandemi COVID-19 kopi olahan dan kedai mengalami penurunan signifikan. Bahkan terbilang, ‘hidup segan, mati tak mau.’

“Pak Menteri memberi semangat untuk terus bertahan. Karena UKM punya dampak pada terbukanya lowongan pekerjaan. Ini alasan kami tetap bertahan hingga 3 tahun berjalan,” jelas pegiat kopi hilir Bengkulu ini.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

1 Juli 2022 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi: Perang Rusia-Ukraina Telah Membuat Ekonomi Semakin Babak Belur

26 Maret 2022 - 21:01 WIB

Sunat Gratis WMI Bengkulu, Berbuat Nyata Berbagi Bahagia

19 Maret 2022 - 18:43 WIB

KNPI dan Fatayat NU Sedekah Darah di Acara HUT Kota Bengkulu ke 303

17 Maret 2022 - 15:36 WIB

Pemprov Bengkulu Terus Gencarkan Komitmen War On Drugs

16 Maret 2022 - 18:48 WIB

Buka Musda V IWAPI Bengkulu, Rosjonsyah Pesankan ini

15 Maret 2022 - 18:23 WIB

Trending di Info Kota