Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 10 Sep 2022 21:51 WIB ·

Lulusan Wasit C3 Bisa Pimpin Liga Antar Perkumpulan


 Peserta kursus pelatih D Lisensi foto bersama usai acara penutupan, Sabtu (10/9/22).(Doc:Tr) Perbesar

Peserta kursus pelatih D Lisensi foto bersama usai acara penutupan, Sabtu (10/9/22).(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Wasit C3 yang nanti dinyatakan lulus pada program kursus wasit, sudah bisa pimpin pertandingan sepakbola antar perkumpulan dalam lingkungan Asosiasi Kota dan Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot/Askab PSSI).

Ini disampaikan Ketua Komisi Wasit Asprov PSSI Bengkulu, Drs. Syahrial. “Wasit yang lulus mengikuti kursus wasit C3 yang dipentas Asprov PSSI Bengkulu, bisa pimpin pertandingan antar perkumpulan,” paparnya kepada media ini, usai acara penutupan kursus wasit dan pelatih Lisensi D, di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Sabtu (10/9/22).

Dengan bertambah SDM Wasit, ikut meringankan kerja Asprov PSSI Bengkulu. Karena selama ini, setiap bergulirnya kompetisi atau liga kesulitan menugaskan wasit, karena minim SDM wasit. Tapi mulai sekarang, meskipun jumlahnya masih minim khusus kompetisi antar perkumpulan, wasit C3 sudah bisa memimpin. Saat ini jumlah wasit C3 Asprov PSSI Bengkulu sekitar 35 orang.

Lebih lanjut dikatakan Syahrial, program kursus wasit C3 PSSI yang berlangsung mulai tanggal 4-10 September 2022 diikuti 25 peserta. Insyah Allah semuanya lulus. Saat penutupan kegiatan, kelulusan belum diumumkan. “Insyah Allah semua lulus,” ujar wasit C1 Nasional ini.

Ditambahkan Syahrial, program yang sama, juga digelar kursus pelatih D Lisensi PSSI. Jumlah peserta yang ikut ambil bagian sebanyak 20 orang. Mereka ini dari sembilan kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. “Semua dinyatakan lulus. Mereka sudah bisa melatih di klub sepakbola antar perkumpulan, lingkungan Askot/Askab,” paparnya.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 167 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu