Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 4 Agu 2022 10:51 WIB ·

Liga Santri, 9 Tim Berebut Tiket ke Tingkat Nasional


 Ketua Pelaksana Liga Santri 2022, Kapt. Sukri.(Doc:Tr) Perbesar

Ketua Pelaksana Liga Santri 2022, Kapt. Sukri.(Doc:Tr)

 

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Sebanyak sembilan tim sepakbola dari kabupaten/ kota berjuang memperebutkan satu tiket ke putaran final Liga Santri tingkat nasional 2022. Untuk laga putaran final tingkat kabupaten/kota siap dibentang 7 Agustus pekan ini, di masing- masing daerah.

Sementara pertandingan babak penyisihan di masing-masing daerah, sudah rampung digelar 22 Juni lalu. Pada laga putaran final di tingkat kabupaten/kota, akan dibagi empat wilayah atau grup. Grup A pertandingannya di Kota Bengkulu. Untuk Grup B dimainkan di Bengkulu Selatan.

Sementara untuk Grup C dan D masing-masing dilaksanakan di Curup Rejang Lebong, dan di Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara. Yang menjadi kampiun di setiap grup berhak merumput di putaran final tingkat provinsi di Kota Bengkulu.

Ketua Panitia Pelaksana Liga Santri Provinsi Bengkulu 2022, Kapt. Sukri, menjelaskan Liga Santri memperebutkan Piala Kasad yang baru kali pertama digelar ini dilaksanakan secara marathon. “Kalau pelaksanaan sudah dimainkan pada 22 Juni lalu, di masing-masing daerah. Sekarang lanjut putaran final,” ujar anggota Korem 041 Gamas Bengkulu ini.

Untuk laga di Grup A, bercokol Kota Bengkulu sama Bengkulu Tengah (Benteng). Bertanding di lapangan sepakbola Lanal. Di Grup B, bertengger Kabupaten Bengkulu Selatan dan Seluma. Tempat bertanding di Stadion Padang Panjang Manna.

Pada Grup C, terdiri dari Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. Tiga kesebelasan ini akan main di lapangan Pandawa Curup. Di Grup D, bertanding Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko. Lokasi Mainnya di Kecamatan Ketahun. Jadwal main dipentas serentak tanggal 7 Agustus.

“Juara masing-masing grup itu berhak mewakili daerahnya di laga semifinal dan final di Kota Bengkulu memperebutkan satu tiket ke tingkat nasional, yang pertandingannya dibentang di Stadion Semarak Sawah Lebar, Bengkulu, pada 25-27 Agustus dua pekan mendatang. Untuk memimpin pertandingan nanti wasit nasional dari Asprov PSSI Bengkulu,” tegas Sukri.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu