Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 10 Jul 2022 18:21 WIB ·

LDII Bagikan 1.300 Kupon Daging Kurban


 Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu Meri Sasdi (pakai peci) saat memberikan keterangan Pers.(Doc:Tr) Perbesar

Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu Meri Sasdi (pakai peci) saat memberikan keterangan Pers.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Dewan Pengurus Wilayah Lembaga Dakwah Islamia Indonesia (DPW LDII) Provinsi Bengkulu pada hari raya Idul Adha (ID) 1443 Hijriah tahun ini, bagikan 1.300 kupon daging kurban. Pemotongan hewan kurban dilakukan usai salat ID di Sekretariat DPW LDII Jalan Merapi Kebun Tebeng, Minggu (10/7/22).

Dari 1.300 kupon tersebut hasil dari pemotongan 309 ekor hewan kurban. Yakni 3 ekor kerbau, 191 sapi, dan 115 kambing. Jumlah ini tersebar di 10 DPD LDII se-Provinsi Bengkulu. “Kupon-kupon tersebut telah dibagikan kepada keluarga kita yang berhak menerimanya,” kata Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd.

Dipaparkannya jumlah hewan kurban dari tahun ke tahun ada peningkatan. Walaupun saat ini terjadi wabah penyakit mulut dan kuku, tak membuat warga kita kendur untuk berkurban. “Ini contoh bahwa kesadaran masyarakat kita sangat tinggi untuk berkurban,” jelas Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu ini.

Pada bagian lain, dalam salat ID yang dimulai pukul 07.00 WIB dengan imam H. Hanafi Sutrisno itu, Meri Sasdi menyampaikan nasihat, melalui hari Raya Kurban, kepada seluruh umat Islam untuk lebih memaknai dan mengamalkan Islam secara Kaffa berdasarkan Al-Quran dan sunna rosul untuk mencari pengampunan. “Sehingga kita barokah dunia dan akhirat,” paparnya.

Meri Sasdi juga mengatakan, umat Islam diimbau tidak terprovokasi oleh siapapun dan pihak manapun untuk berbuat negatif yang bertentangan dengan Al-Quran. “Jangan sesekali menjadikan agama sebagai alat untuk menghalalkan segala cara,” demikian Meri Sasdi.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Rifai Make-Up Artis Langanan Selebritis!! Hasilnya Wow

2 Maret 2024 - 12:30 WIB

Tami Mareta Make-Up Artis Populer di Garut Jawa Barat

1 Maret 2024 - 07:13 WIB

Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng

29 Februari 2024 - 13:38 WIB

Afina Ramadhanah Masih SD, tapi Sudah Menorehkan Prestasi Luar Biasa!

29 Februari 2024 - 12:55 WIB

Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Indonesia Asal Makassar Soppeng

29 Februari 2024 - 12:38 WIB

Intip Potret Andi Aidil Saputra DJ Populer dari Jakarta

27 Februari 2024 - 20:48 WIB

Trending di Nasional