Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 2 Nov 2022 11:32 WIB ·

Layanan Ambulance Gerindra Sambangi Wilayah Korban Longsor Dan Lintasan Arus Banjir Di Bogor


 Layanan Ambulance Gerindra Sambangi Wilayah Korban Longsor Dan Lintasan Arus Banjir Di Bogor Perbesar

Aktivitasnusantara.Com-Ketua Layanan Ambulance Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Misrayanti memimpin tim dokter melakukan pengobatan gratis di lokasi longsor dan lintasan banjir di Kota Bogor

Kegiatan tersebut dilakukan bersama rumah aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ir. H. Irwan Ardi Hasman.

Selain memberikan pengobatan gratis juga dilakukan pembagian paket sembako kepada warga terdampak banjir dan longsor di wilayah itu.

Partai Gerindra menyapa warga melalui layanan Ambulance DPP Partai Gerindra dengan memberikan pengobatan gratis kepada warga serta turut mensosialisasikan “Gerakan Masyarakat Bebas Cacingan “ dengan memberikan obat cacing gratis kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini, kami dari tim layanan ambulance (dokter keliling) DPP Partai Gerindra di Kelurahan Kebon Kalapa berkesempatan ke daerah bencana longsor, yang mana di lokasi ini menelan 4 korban jiwa yg tertimbun tanah longsor, ke empat Jenazah yg tertimbun telah berhasil di evakuasi,,” kata Ketua Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra Misrayanti menjelaskan kedatangan tim Layanan Ambulance

Tokoh muda Partai Gerindra ini juga menyampaikan salam dari ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan wakil ketua dewan pembina Hashim Sujono Djojohadikusumo

Pihaknya akan membantu pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga yang membutuhkan.

“Kami juga membawa oleh-oleh dari bapak Prabowo Subianto untuk masyarakat disekitar bencana longsor dan banjir ini,” jelas

Tim Layanan Ambulance Partai Gerindra ini menurunkan 2 dokter yaitu, dr Haerul dan dr, Asri dibantu oleh tenaga medis, dan non medis seperti Arinta, Athea Sarastiani serta puluhan anggota Rumah Aspirasi yang turut membantu melakukan aksi sosial.

“Di titik pertama berhasil melayani pengobatan dan pemeriksaan gratis serta memberikan obat cacingan kepada warga,” ucapnya

Misrayanti mengucapkan banyak terima kasih kepada Ir. H. Irwan Ardi Hasman dan Tim Rumah Aspirasi H. Irwan serta Tajudin Mansur yang turut berkontribusi dalam pelaksanaan aksi aosial kepada masyarakat Bogor Tengah yang terdampak bencana tanah longsor dan bencana lintasan arus banjir.

“Alhamdulillah sekarang kita berada di titik kedua, di Kelurahan Tegallega. Total peserta (pasien) hari ini sekitar 200 orang dimana kami memberikan pemeriksaan dan obat-obat gratis,” ucap wasekjen DPP Gerindra ini.

“Di tempat ini terjadi banjir yang menelan 1 korban jiwa yang terbawa arus sampai jenazahnya ditemukan di (Kota) Depok. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Bapak H. Irwan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra yang berkenan turun bersama kami dalam kegiatan hari ini,” sambungnya

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada bapak Tajudin Mansur yang telah memberikan sumbangsih yang luar biasa pada kegiatan hari ini,” jelas Misrayanti sebelum menutup kegiatan Pengobatan dan Pemeriksaan Gratis .

Kemudian anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Ir. H. Irwan Ardi Hasman memimpin rombongan untuk menuju lokasi kedua di Kelurahan Tegallega yang terkena bencana lintasan arus banjir yang menelan korban 1 orang meninggal terbawa arus dan jenazahnya ditemukan di wilayah Kota Depok atau sekitar 27 km dari tempat kejadian.

Di lokasi kedua tim layanan ambulance melakukan pengobatan dan pemeriksaan gratis di posko banjir yang terletak di dekat anak sungai Ciliwung dimana terjadi lintasan arus banjir yang menelan korban jiwa.

Di lokasi ini H. Irwan menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan petugas yang berjaga di Tenda Posko Kemensos yang terletak di pinggir anak sungai Ciliwung.

Pengobatan dan pemeriksaan Kesehatan gratis di lokasi kedua ini, tim Layanan Ambulance DPP Gerindra berhasil melayani pengobatan dan pemeriksaan Kesehatan serta memberikan obat cacingan kepada sekitar 200 orang pasien yang terdampak bencana di lokasi pertama dan kedua.
Sebelum menutup aksi sosial ini.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional