Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 24 Sep 2022 15:36 WIB ·

Latihan Mandiri, Lifter Viko Tampil di SEA Cup Malaysia


 Lifter angkat berat junior Bengkulu Achmad Viko (paling kiri) foto bersama dengan tiga lifter asal DKI wakil Indonesia di kejuaraan internasional SEA Cup, Johor, Malaysia.(Doc:Tr) Perbesar

Lifter angkat berat junior Bengkulu Achmad Viko (paling kiri) foto bersama dengan tiga lifter asal DKI wakil Indonesia di kejuaraan internasional SEA Cup, Johor, Malaysia.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Meskipun prestasi cabang olahraga (cabor) angkat berat Bengkulu meredup, tidak menyurutkan semangat lifter- liftet junior untuk raih prestasi. Dalam kejuaraan internasional di Johor, Malaysia, belum lama ini, seorang lifter angkat berat Bengkulu ikut memperkuat tim merah putih.

Dia adalah Achmad Viko (20). Lifter yang kini menimbah ilmu di Universtas Bengkulu (Unib) jurursan Penjaskes itu, berlaga di SEA Cup. Kendati belum raih medali, tapi sudah berani tampil di ajang internasional, dan bisa tembus di peringkat lima besar, dari delapan peserta di kelas 74 kg. “Saya total angkatan 500 kg. Untuk juara satu, total angkatan 580 kg,” paparnya.

Saat bincang-bincang bersama media ini, Sabtu (24/9/22), Viko mengatakan, keikutsertaannya di event internasional di Negeri Jiran itu, hanya dengan modal semangat. “Kami bertanding di SEA Cup dengan dana mandiri. Tapi saya mendapat dukungan dari pemilik usaha fitnes Arifin’s Gym. Beliaulah yang membantu support dana,” katanya.

Lanjut Vico, dia tekuni olahraga angkat barbel ini, baru berjalan sekitar delapan bulan. Awalnya, hanya olahraga fitnes saja. Tapi kemudian tertarik untuk masuk atlet angkat berat. “Saya latihan mandiri. Pelatih saya ini youtub. Di youtub inilah saya praktikkan dengan dibantu pemilik fitnes Arifin’s Gym,” jelasnya.

Sehari-harinya Viko latihan di Arifin’s Gym yang beralamat di Jalan Mangga Taman Remaja Kota Bengkulu. Kebetulan juga Bang Yanto Arifin ini– pemilik usaha fitnes, juga mantan atlet nasional angkat berat. Dalam sepekan, latihan lima hari, limit waktu dua jam sekali latihan.

“Tehnik latihan angkat barbel, saya juga diberikan arahan oleh Bang Yanto. Insyah Allah cita- cita untuk menjadi atlet angkat berat amatir, bisa terwujud. Ya, saya butuh support juga sama teman-teman yang ikut latihan angkat barbel,” tandasnya.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 160 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu