Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Agama · 9 Agu 2022 17:56 WIB ·

Lantik PW DMI Bengkulu, JK Berpesan Sejahterakan Masyarakat Sekitar


 Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) M. Jusuf Kalla melantik Sekda Hamka Sabri sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah (DPW) DMI Provinsi Bengkulu.(Doc:My) Perbesar

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) M. Jusuf Kalla melantik Sekda Hamka Sabri sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah (DPW) DMI Provinsi Bengkulu.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) M. Jusuf Kalla melantik Sekda Hamka Sabri sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah (DPW) DMI Provinsi Bengkulu.

Pelantikan pengurus Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Bengkulu periode 2022 – 2027 ini bertempat di Masjid Raya Kota Bengkulu, Selasa (9/8/22).

Dalam arahannya, Jusuf Kalla berpesan DMI jangan hanya fokus memakmurkan masjid namun juga ikut memakmurkan masyarakat. Keberadaan masjid harus memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

“Jangan masjid indah seperti ini tapi masyarakat sekitar ekonomi dan sosialnya tertinggal,” pesannya.

Senada hal tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menuturkan DMI juga harus berorientasi pada kesejahteraan jamaah dan kemajuan umat.

Dengan lebih dari 3000 masjid yang ada di Provinsi Bengkulu yang berstruktur kepengurusan lengkap dan memiliki uang kas, menurutnya masjid merupakan aset yang besar untuk mensejahterakan umat.

“Kalau ini dibuat case flow dalam konteks ekonomi bergerak itu akan dahsyat. Maksud saya orientasinya ke sana agar muncul kesejahteraan jamaah dan kemajuan umat,” tuturnya.

Dengan jajaran kepengurusan yang besar, dirinya berharap kehadiran DMI membawa gerakan besar kemajuan peradaban islam khususnya di provinsi Bengkulu.(My)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu