Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 8 Des 2022 19:36 WIB ·

KPU Kaur Gelar Test Sistem CAT Untuk Calon PPK 2024


 KPU Kabupaten Kaur melaksanakan tes tertulis computer assisted test (CAT) bagi para peserta seleksi calon anggota PPK.(Doc:24n) Perbesar

KPU Kabupaten Kaur melaksanakan tes tertulis computer assisted test (CAT) bagi para peserta seleksi calon anggota PPK.(Doc:24n)

Aktivitasnusantara.Com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur melaksanakan tes tertulis computer assisted test (CAT) bagi para peserta seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di lingkungan Kabupaten Kaur bertempat di SMAN 1 Kaur. Kamis, (8/12/2022).

Ketua KPU Kaur Yuhardi, S.IP,. M.H. mengatakan soal test PPK langsung oleh KPU RI, sementara KPU Kaur hanya memfasilitasi peserta untuk melaksanakan tahapan, dan kami tidak mengetahui soal yang di berikan KPU RI, soal yang diujikan pada tahapan ini hanya peserta yang mengetahui karena dilakukan secara online. Ungkap Ketua KPU Kaur.


Adapun peserta yang mengikuti  CAT sebanyak 226 orang namun ada beberapa peserta yang tidak hadir dalam pelaksanaan CAT. Sampai season kedua ada sekitar 20 peserta dinyatakan gugur karena tidak mengikuti seleksi pada tahapan ini, ujar ketua KPU Kaur Yuhardi.

Yuhardi menambahkan pelaksanaan CAT ini tidak mengalami kendala, karena server yang telah disiapkan berjalan lancar serta di awasi oleh tim IT.

“Pelaksanaan hari ini tidak ada hambatan semuanya berjalan sesuai dengan harapan, perangkat yang disiapkan berjalan normal sehingga tidak ada peserta yang mengalami kendala dalam mengikuti tes CAT ini.” Ujar Yuhardi.

Dengan dilaksanakannya sistem CAT ini diharapkan bisa melahirkan SDM badan Ad-Hock yang betul-betul menguasai materi kepemiluan, sehingga dalam melaksanakan tugas nantinya bisa berjalan dengan baik. (24n)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu