Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 20 Jan 2023 13:19 WIB ·

KPU Kabupaten Kaur Gelar Test, Calon Panitia Pemungutan Suara Pemilu 2024


 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur Gelar Tes Calon PPS. (Doc: Mazran) Perbesar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur Gelar Tes Calon PPS. (Doc: Mazran)

Aktivitasnusantara.Com– Dalam rangka menyambut dan memperispakan, pemilu ditahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur Gelar Tes pada peserta calon panitia pemungut suara pada pemilu 2024. Senin (09/01/2023).

Yuhardi, S.Ip,. M.H. selaku ketua KPU Kabupaten Kaur, menyampaikan bila agenda ini dilaksanakan setelah melalui proses pendaftaran dan seleksi pemberkasan.

“Setelah melewati pendaftaran beberapa hari yang lalu, kemudian seleksi administrasi, dan untuk hari ini kami lakukan tes CAT untuk peserta calon PPS, yang tidak mengikuti tes CAT ini pasti dinyatakan gugur,” ujar yuhardi kepada wartawan Aktivitasnusantara.com.

KPU Kabupaten Kaur membagi pelaksanaan test CAT bagi calon anggota PPS Pemilu 2024, wilayah SMKN 1 Kaur, terdiri dari Kecamatan Kinal, Kecamatan Luas dan Kecamatan Semidang Gumay.

MAN Kaur terdiri dari Kecamatan Nasal dan Kecamatan Tetap. SMAN 2 Kaur, terdiri dari Kecamatan Kaur Utara, Kecamatan Padang Guci Hilir dan Kecamatan Tanjung Kemuning. SMAN 3 Kaur, terdiri dari Kecamatan Kaur Tengah dan Kecamatan Muara Sahung. SMKN 3 Kaur, terdiri dari Kecamatan Kelam Tengah, Kecamatan Lungkang Kule dan Kecamatan Padang Guci Hulu. SMKN 5 Kaur, terdiri dari Kecamatan Maje dan Kecamatan Kaur Selatan.

Jumlah pendaftar Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024, di Kabupaten Kaur berjumlah 1.295 orang dari jumlah tersebut semua peserta dinyatakan lulus administrasi, sedangkan jika tidak hadir dalam test CAT dinyatakan gugur.

Lebih lanjut Yuhardi menyampaikan, bahwa semua soal dibuat secara langsung oleh KPU RI dan untuk menjaga kerahasiaan soal maka proses input soal baru dilakukan pagi hari sebelum ujian berlangsung.

Ia menambahkan, bagi calon PPS yang dinyatakan lulus selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu tes wawancara.

“PPS yang dibutuhkan sebanyak tiga orang di masing-masing desa dan Kelurahan, sehingga total kebutuhan PPS Se-Kabupaten Kaur sebanyak 585 orang, dengan jumlah 192 Desa dan 3 Kelurahan,” ungkapnya. (Mazran)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu