Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 20 Jul 2022 10:49 WIB ·

Kormi Siap Menuju FORNAS VII


 Ketua Kormi Bengkulu H. Achmad Kanedi (tengah) didampingi ketua kontingen FORNAS VI Meriyani (kiri) dan Ketua Umum KONI Bengkulu H. Dedi Ermansyah saat jumpa Pers kemarin (19/7/2022).Tr) Perbesar

Ketua Kormi Bengkulu H. Achmad Kanedi (tengah) didampingi ketua kontingen FORNAS VI Meriyani (kiri) dan Ketua Umum KONI Bengkulu H. Dedi Ermansyah saat jumpa Pers kemarin (19/7/2022).Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Bengkulu, menyatakan siap menuju perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII yang akan dihelat di Bandung, Jawa Barat, tahun depan.

Kesiapan Bengkulu dalam pesta olahraga multi event rekreasi itu, disampikan Ketua Kormi Bengkulu H. Ahmad Kanedi, SH, dalam keterangan Pers, Selasa (19/7/2022). “Meski belum ada bantuan dana dari pemerintah, kita siap ambil bagian di event tersebut,” papar anggota DPD Dapil Bengkulu ini.

Keyakinannya ikut meramaikan FORMAS di Bumi Parahiangan itu, karena Kormi sudah eksis dan telah menunjukkan prestasi dan sudah setara dengan KONI. “Jadi saya yakin semua lapisan masyarakat akan support,” jelas Bang Ken, didampingi Ketua kontingen FORMAS VI Meriyani.

Bang Ken menyadari, walaupun dalam keikutsertaan Bengkulu di panggung olahraga rekreasi itu dengan biaya swadaya, tapi ada juga bantuan dalam bentuk apapun. Misalnya menyediakan kendaraan, penginapan, kostum dan lainnya. “Karena itu dengan semangat serta kebersamaan masyarakat, kami optimis pada FORNAS VII di Jawa Barat 2023 kita bisa manggung lagi,” jelas Bang Ken.

Sementara Ketua Umum KONI Bengkulu, H. Dedi Ermansyah, SE, menilai ada satu hal yang perlu disadari. Olahraga apapun bentuknya, tidak terkecuali itu olahraga masyarakat, adalah tanggung jawab pemerintah. “Kita ini adalah orang-orang yang bantu pemerintah dalam mensukseskan program bidang olahraga. Baik olahraga masyarakat maupun olahraga prestasi,” jelas mantan Wagub Bengkulu itu.

Lanjut Dedi “Black” Ermansyah, dia salut sama teman-teman Kormi yang tampil di FORNAS VI Palembang dengan biaya sendiri. Konsep ini menurut dia, telah mengambilalih fungsi pemerintah. Dengan pola itu jelas tidak sesuai dengan apa yang menjadi manjadi makna dari sistim prigram pemerintah.

“Kita adalah orang-orang yang membantu pemerintah dalam mensukseskan olahraga. Baik olahraga masyarakat maupun olahraga prestasi. “Kalau kita ambilalih fungsi pemerintah, jelas tidak sesuai dengan ketentuan yang ada. “Makanya saya apresiasi Kormi Bengkulu bisa berangkat ke Palembang membawa bendera Bengkulu dengan biaya sendiri,” puji Dedi Black.

Sekedar diketahui, kontingen Bengkulu berlaga di FORNAS VI Palembang 1 – 7 Juli kemarin, berhasil mengemas 15 keping kalungan medali dari 16 nomor pertandingan yang diikuti. Yakni 4 emas, 3 perak, 8 perunggu. Dikatakan ketua kontingen FORMAS VI Bengkulu, Meriyani, 4 medali emas tersebut disumbangkan dari nomor pertandingan gulat 2 emas, dan SKJ pelajar perorangan serta nomor posisi duduk di kursi wanita.

Sementara tiga medali perak masing-masing dihasilkan dari pertandingan gulat, nomor terompah panjang putri dan egrang putri. Sedangkan medali perunggu melalui pertandingan SKJ beregu, perorangan, berkelompok. Lalu gulat dan lari balok putri. “Insyah Allah kalau tuhan mengizinkan, pada FORNAS VII di Jawa Barat 2023 kita bisa ikut kembali. Dengan kemungkinan jumlah nomor pertandingan yang diikiti akan bertambah,” ujar wartawati senior ini.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Trending di Bengkulu