Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 7 Apr 2022 11:52 WIB ·

KONI Dan Bapomi Provinsi Bengkulu Siap Bersinergi


 Koni Provinsi Bengkulu H. Dadang Mishal, SH, MM bahas kerjasama dengan BAPOMI Selasa, (5/04/2022) Perbesar

Koni Provinsi Bengkulu H. Dadang Mishal, SH, MM bahas kerjasama dengan BAPOMI Selasa, (5/04/2022)

Aktivitasnusantara.Com– Ketua Harian Koni Provinsi Bengkulu H. Dadang Mishal, SH, MM bahas kerjasama dengan BAPOMI Selasa, (5/04/2022) di Ruang Rapat Gedung Pelayanan Terpadu Universitas Bengkulu. Rencananya, kerja sama ini akan dituangdalam bentuk Memory of Understanding (MoU) antara Koni Provinsi Bengkulu dengan BAPOMI.

Pada kegiatan ini hadir dari pengurus BAPOMI Provinsi Bengkulu terdiri dari 12 kampus yang ada di Provinsi Bengkulu yakni, Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Unived, Tri Mandiri Sakti, IAIN Rejang Lebong, UIN Fatmawati, UMB dan perguruan tinggi lainnya.

Ketua Harian Koni Provinsi Bengkulu Dadang Mishal di dampingi beberapa pengurus Koni rapat bersama Ketua BAPOMI dan seluruh jajaran BAPOMI se-provinsi Bengkulu. Rapat ini dalam rangka finalisasi MOU antara Koni dan BAPOMI serta pembentukan panitia dalam rangka persiapan Pomnas (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional)di Sumbar November mendatang.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan unib (Universitas Bengkulu) Dr Candra Irawan, SH.,M.Hum yang juga Ketua BAPOMI Provinsi Bengkulu ,menjelaskan, pertemuan ini adalah bentuk Silaturahmi Koni Provinsi Bengkulu. Serta membahas MoU kerjasama antara BAPOMI dan Koni bahkan membahas rencana persiapan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Sumatera Barat.

Dijelaskanya juga, hubungan antara Koni dan Bapomi selama ini, sebetulnya baik-baik saja. Tetapi kurang akrab karena beberapa pengurus KONI adalah dosen UNIB dan Dosen Dari Perguruan tinggi Lain Nya dan harapanya antara BAPOMI dan Koni bisa selalu akrab.

“Koni merupakan induk dan BAPOMI sebagai cabor. BAPOMI yang ada terdiri 12 perguruan tinggi. Saya harap agar lebih intens harus bekerjasama antara BAPOMI dan Koni, jadi apapun informasi yang ada di Koni tetap di informasikan ke BAPOMI,” ujarnya.

Ia juga menginginkan, sebelum Pomnas November mendatang, yang mana tuan rumahnya UNP dan Unand, ada pemanasan dahulu.

Dikemas dalam bentuk turnamen-turnamen yang dipertandingkan di Pomnas (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) nanti.

“Kami harap, Koni bisa memfasilitasi mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi di beberapa kampus di Provinsi Bengkulu. Karena  selama ini Bapomi masih kekurangan anggaran, bahkan juga saat Pomnas (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) nanti Koni bisa support BAPOMI,” ungkapnya.

Dadang Mishal menanggapi baik hal ini. Dikatakannya, struktur Koni yang baru sudah lengkap dan sudah mendapatkan SK serta dilantik di Jakarta. Beberapa pengurus hadir dan sisanya virtual, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi 19.

Dadang Mishal juga menjelaskan, kepengurusan Koni periode ini mempunyai warna tersendiri dan punya gebrakan baru.

“Koni adalah wadah tempat menciptakan atlet-atlet. Semata bukan Koni saja tetapi harus sinergi dengan seluruh unsur-unsur yang lain, agar majunya Koni untuk membawa nama daerah,” ucapnya. (Rls)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu