Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Uncategorized · 8 Des 2022 17:45 WIB ·

KNS, BPBD dan Panwaslu Gelar Kegiatan Aksi Sosial Bersama Di SMAN 6 Air Sebakul


 Kegiatan Aksi Sosial Yang digelar di SMAN 6 Air Sebakul.(Doc:My) Perbesar

Kegiatan Aksi Sosial Yang digelar di SMAN 6 Air Sebakul.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu Tengah, – Komunitas Karya Nyata Sosial (KNS), Yayasan Cahaya Bakti Negeri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Talang Empat saling bersinergi mengajak siswa-siswi yang berpotensi memilih tahun 2024 mendatang untuk cerdas memilih. Selain itu, juga mengajak siswa untuk cinta dengan lingkungan.

Kegiatan aksi sosial itu digelar di SMAN 6 Air Sebakul Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah. Kamis (8/12/22) pagi. Materi Awal disampaikan oleh Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Talang Empat, Roni Marzuki.

Roni Marzuki menjelaskan syarat memilih di pemilu dan pemilihan (Pilkada). Selain itu, ia (Roni Marzuki, red) juga menjelaskan larangan curang selama proses pemilu maupun pemilihan.

“Dalam PKPU Nomor 7 Tahun 2022 Pasal 4 syarat memilih itu WNI, Berumur 17 tahun atau lebih, sudah menikah atau pernah menikah serta bukan anggota TNI dan Polri. Tetapi pemilih tidak boleh memilih dua kali, tidak boleh melarang orang untuk memilih, tidak boleh membohongi data diri untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain,”. Jelas Roni Marzuki.

Usai Ketua Panwascam menyampaikan materi dilanjutkan dengan materi wawasan penanggulangan bencana oleh Kepala BPBD Bengkulu Tengah, Samsul Bahri.

Selanjutnya, Dilanjutkan kajian alquran cintah lingkungan oleh Ustad Cak Fauzan Toher. Kajian nuansa islami itu begitu terasa. Iringan pembacaan ayat suci alquran dan terjemahannya lalu dijelaskan oleh Ustad Cak Fauzan Toher membuat suasana makin dingin untuk cinta tanah air dan lingkungan.

Ketua Komunitas Karya Sosial, Hamzani menjelaskan pohon memiliki sejuta manfaat bagi kelangsungan hidup berbagai makhluk hidup. Namun, beberapa tahun belakangan ini, pesatnya pembangunan menyebabkan banyak pohon ditebang dan dikorbankan.

“Hilangnya satu pohon telah memutus mata rantai kehidupan. Pohon ditebang menyebabkan panas bumi meningkat, jumlah pasokan oksigen semakin berkurang dan tingkat poulusi udara cendrung meningkat. Oleh karena itu, kita bersama-mengajak siswa dan semua pihak untuk mencintai lingkungan dengan menanam pohon dan menjaga pohon,”. Pungkas Hamzani.

Tim sosialisasi disambut baik oleh pihak sekolah dan siswa. Menariknya, usai rangkaian acara dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama guru dan siswa dilingkungan sekolah.(My)

Artikel ini telah dibaca 76 kali

Baca Lainnya

Berikut Profil Konten Kreator Ditho Octo Brianda Asal Jambi

8 Juni 2024 - 18:20 WIB

Intip Potret Influencer Cantik Bebyer Bikin Gemesss

2 Januari 2024 - 13:59 WIB

Intip Potret Dominique Igroon Lengkomg MC Populer di Jakarta Ternyata “Rintis Karir Dari Nol”

31 Desember 2023 - 23:43 WIB

Konten Kreator Priska Setia Defi ?? Infonya Ia Akan Mulai Aktif di Tik-Tok lagi lohhh

30 November 2023 - 16:16 WIB

Candrabiibee Influencer Populer dan Menarik Asal Bali

2 Juli 2023 - 20:12 WIB

Eiyan Guitaris Musisi Populer Asal Cirebon Jawa Barat Yok Simak!!

1 Juli 2023 - 14:47 WIB

Trending di Uncategorized