Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 23 Jul 2022 22:33 WIB ·

KNPI Lebong Berkolaborasi Garap Program Ketahanan Pangan


 Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Lebong. (Doc:Aan07) Perbesar

Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Lebong. (Doc:Aan07)

Aktivitasnusantara.Com- DPD KNPI Kabupaten Lebong menggelar acara sarasehan Pemuda bersama Ormas AMANDA, BMA, dan para Pemuda Desa yang turut dihadiri oleh pihak Danramil sekaligus pembagian bibit sayur mayur kepada Pemuda-pemudi Lebong di Sekolah adat Desa Sungai Gerong berkerjasama dengan PT Aditya Santana Agro. Sabtu (23/7/2020/2).

Sarasehan itu dihadiri oleh AMANDA Taneak Jang, DPD KNPI Lebong, Badan Musyawarah Adat dan Danramil, Karang Taruna Desa dan mahasiswa KKN IAIN Curup serta pihak PT Aditya Santana Agro.

Sarasehan tersebut membahas beberapa program CSR PT Aditya Santana Agro yang dibangun bersama antara DPD KNPI Lebong AMANDA Taneak Jang, BMA dan pihak Danramil, dimana program tersebut akan berkolaborasi dengan para pemuda untuk membangun semangat berwirausaha melalui pertanian dan perkebunan modern.

Usai kegiatan, Sekretaris DPD KNPI Lebong Bunga Fatra Kurniawan menjelaskan kepada sejumlah media, hubungan kemitraan yang dibangun bersama PT Aditya Santana Agro tidak terlepas dari Visi dan Misi Ketua DPD KNPI Lebong, selaras dengan Program Pemerintah Daerah terutama dibidang ketahanan pangan.

“Ini memang sesuai dengan Visi dan Misi Ketua yang dipimpin oleh Bung Apriantono, yang ingin melakukan kegiatan berdampak. Berdampak untuk semua atau bukan hanya sifatnya seremonial, dengan harapan KNPI kedepannya bisa mandiri, tidak ketergantungan dengan dana hibah dari Pemerintah. Oleh karena itu, program yang kita laksanakan ini betul-betul berdampak dan dalam hal peningkatan ekonomi bisa menyentuh semua lapisan masyarakat,”jelas fatra.

Sementara itu, PT Aditya Santana Agro, Bang Isnan memberikan apresiasi terhadap program-progan DPD KNPI Lebong yang saat ini dinilai mulai berdampak terhadap pembangunan daerah melalui semangat kolaborasi.

“Dengan adanya program kolaborasi seperti ini, akan secepatnya kami infokan ke manajemen kami. dan apabila ada perkembangan informasi kedepannya pasti akan kami sampaikan ke KNPI. Kalau dari kami, berharap secepatnya sudah ada action atau tindakan,”lanjutnya

Untuk diketahui, hasil kesepakatan kolaborasi antara PT Aditya Santana Agro dengan DPD KNPI Lebong, AMAN, BMA, dan Danramil dengan perusahaan tersebut, yakni kerjasama dibidang perkebunan palawija melalui budidaya tanaman Cabe, semangka, serta sayur mayur dengan lahan seluas 4 hektare yang akan di kelola bersama dengan masyarakat dan para Pemuda, sebagian akan dibagikan untuk ditanam sebagai program pemanfaatan perkarangan kosong di depan rumah warga. (Aan07)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu