Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 3 Feb 2022 21:54 WIB ·

KNPI Kota Bengkulu Apresiasi Pengukuhan Asosiasi Seniman Bengkulu


 KNPI Kota Bengkulu Apresiasi Pengukuhan Asosiasi Seniman Bengkulu Perbesar

Aktivitasnusantara.Com-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu secara khusus memberikan apresiasi tinggi hadirnya Asosiasi Seniman Bengkulu yang resmi dikukuhkan Gubernur Bengkulu Robidin Mersyah yang diwakili Kadis Dikbud Provinsi Eri Yulian Hidayat, Kamis (3/2/2022) yang dipusatkan di Aula Taman Budaya.

Dalam sambutannya Kadisdikbud Provinsi Bengkulu yang akrab disapa EYH, mengucapkan selamat kepada pengurus dan penggiat seni Bengkulu yang harus diberikan pembinaan sehingga bisa melestarikan nilai-nilai seni budaya Bengkulu yang beraneka ragam. Mulai dari Kaur sampai ujung daerah Mukomuko.

“Untuk itu momen yang bahagia kita bangga dengan hadirnya Asosiasi Seniman Bengkulu sehingga mampu mengangkat nama baik budaya dan seni Bengkulu baik skala lokal dan nasional. Salah satunya seni musik dhol kita yang sudah mampu menjadi ikon seni Bengkulu. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KNPI Kota Supratman, M. Si, berpesan agar kehadiran Asosiasi Seniman Bengkulu mampu memberikan warna dunai seni Bengkulu yang selama ini pasca pandemi belum begitu terlihat.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat atas pengukuhan Asosiasi Seniman Bengkulu. Semoga mampu menjadi organisasi yang besar di Bengkulu. Sehingga sesuai dengan tema yang diangkat yakni Resolusi Seni Industri Kreatif,” jelasnya.

Adapun Ketua Asosiasi Seniman Bengkulu yang dinakhodai Ferry Vandalis, S.Kom, Sekretaris Umum Ayu Wijayanti, dan Bendahara Umum Budiman. Sementara itu, Ketua Pembina Rohidin Mersyah, Ketua Dewan Pengawas Ariyono Gumay dengan masa jabatan 2022-2027.(red)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu