Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Nasional · 11 Mei 2023 11:59 WIB ·

Kisah Adero Pemuda Inspirasi Dari Subang Jawa Barat


 Adero Pemuda Inspirasi Indonesia. (Doc:Tw07) Perbesar

Adero Pemuda Inspirasi Indonesia. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com– Tidak ada yang instan di hidup ini, semua butuh tahapan dan perjuangan dari sebutir kebaikan kecil. Nah, seperti itu pulang kisah perjuangan pemuda satu ini yang sukses menjadi inspirasi generasi muda di Indonesia. 10/05/2023

Menjadi pemuda inspiratif tidak perlu langsung melakukan hal-hal yang besar. Terkadang dari hal-hal kecil pun kamu bisa belajar untuk menebarkan inspirasi dan memberikan manfaat dengan lingkungan terdekat.

Berikut profil selengkapnya:
Nama lengkap Ade Rohmat, kerap disapa dengan sebutan Adero, pemuda berusia 27 tahun ini alumni dari kampus Univresitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, ia bertempat tinggal di kampung Sanding RT 25 RW 05 Desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Memperjuangkan SMP Bina Bhakti Mandiri untuk kembali aktif setelah menjadi sekolah yang tak terurus, bersama 4 orang lainya Adero sukses membuat sekolah ini menjadi sekolah yang berakreditasi baik (B) setelah perjuangan yang tak muda bisa mendirikan sekolah, hingga bisa mendapatkan akreditasi B, mempunyai 140 siswa penambahan ruangan kelas, mushola, ruangan kantor dan wc umum membuat kisah ini menjadi inpirasi untuk para pejuang pendidikan dan kaum muda Indonesia.

Alamat Sekolah SMP Bina Bhakti Mandiri : Kampung Babakan RT 019 RW 006 Desa Cikujang, Kecamatan. Serangpanjang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Adero guru IPA yang sekaligus menjabat sebagai Waka Kurikum ini menjelaskan berkat latar belakang sebagai lulusan dari sarjana pendidik sehingga membuat dirinya mempunya kesadaran bahwasanya pendidikan itu penting.

“Intinya jangan pernah cepat puas, karena kemampuan seorang guru harus terus di _upgrade,_ terkhusus penguasaan teknologi, sekolah bukan hanya tempat untuk mendapatkan ijazah, tapi bagimana akhlak bisa dibentuk, penyempurnaan kapasitas, dan saya berharap sekolah bisa kian meningkatkan marwah sekolah sebagai tempat menimba ilmu” tutup Adero. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Potret Cantik Kowad TNI AD Della Andriani Pratiwi Pohan, Ternyata Ia Juga Seorang Model di Cimahi

14 Juni 2024 - 10:19 WIB

Della Andriani Pratiwi Pohan Selebgram Cantik Asal Surabaya Jawa Timur

14 Juni 2024 - 09:32 WIB

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Ditho Octo Brianda YouTuber Populer Dari Jambi

9 Juni 2024 - 20:56 WIB

Ditho Octo Brianda Tik-Tokers Populer Asal Kabupaten Merangin Provinsi Jambi

8 Juni 2024 - 19:54 WIB

Berikut Profil Konten Kreator Ditho Octo Brianda Asal Jambi

8 Juni 2024 - 18:20 WIB

Trending di Nasional