Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 6 Jun 2022 18:17 WIB ·

Kinerja Pemprov Bengkulu Terus Mendapatkan Pengakuan Dari Pemerintah Pusat


 Kinerja Pemprov Bengkulu Terus Mendapatkan Pengakuan Dari Pemerintah Pusat Perbesar

Aktivitasnusantara.Com- Perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah Provinsi Bengkulu sejak 3 tahun terakhir mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat termasuk dalam pengelolaan anggaran dan realisasi APBD dan pendapatan.

Prestasi-prestasi tersebut menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai momentum penting ditanamkannya kepercayaan pemerintah pusat kepada Pemprov Bengkulu dari sisi kinerja pemerintah daerah.


“Ini perlu kita jaga serta tingkatkan dan paling tidak di kementerian lembaga sekarang mereka tahu ada perubahan baik dari sisi kinerja daerah,” ungkap Gubernur Rohidin saat pimpin Pertemuan bersama OPD teknis yang membidangi Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (06/06).

Lanjut Gubernur Rohidin ke-10 ini, pengelolaan kepegawaian juga menjadi hal penting dalam mendorong kinerja birokrasi di daerah. Sehingga penempatan pegawai bisa menjadi kunci suksesnya tatalaksana birokrasi yang solid.

“Jadi inilah 3 pilar dari kunci sehatnya birokrasi pemerintahan daerah yang akan berdampak positif bagi semakin baiknya pelayanan publik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara dalam kesempatan itu Gubernur Rohidin juga akan mengoptimalkan fungsi Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu terkait fungsi pendapatan dan fungsi belanja daerah.

Di mana tugas pendapatan itu sangat luas dan melibatkan seluruh Pemda Kabupaten-kota yang idealnya dipimpin oleh satu OPD teknis.

“Nanti kita lihat evaluasinya seperti apa, baru kemudian kita akan mengusulkan agar bidang pendapatan dan bidang belanja daerah bisa dipisahkan dan masing-masing menjadi OPD atau badan sendiri,” tutupnya. (Tri)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu