Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 29 Des 2022 00:06 WIB ·

Kiki Pengusaha Sukses, Resmi Pimpin HIPMI PT Provinsi Bengkulu


 Rizky Yudra Pratama (Kiki) Pengusaha Muda Yang Sukses di Provinsi Bengkulu, resmi dilantik menjadi ketua (HIPMI PT) Bengkulu. (Doc:Wulan) Perbesar

Rizky Yudra Pratama (Kiki) Pengusaha Muda Yang Sukses di Provinsi Bengkulu, resmi dilantik menjadi ketua (HIPMI PT) Bengkulu. (Doc:Wulan)

Aktivitasnusnatara.Com– Rizky Yudra Pratama atau yang sering disapa (Kiki), resmi dilantik menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Provinsi Bengkulu masa khidmat 2022 – 2025, pelantikan dipimpin langsung oleh Undang Sumbaga Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD HIPMI) Bengkulu di Bencoollen Indah Mall Pantai Panjang Kota Bengkulu. Rabu sore (28/12/2022).

Pelantikan (HIPMI PT) Provinsi Bengkulu, dihadiri oleh Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga, Jajaran Ketua Umum BPC HIPMI se-Provinsi Bengkulu, Pengurus BPD Hipmi Bengkulu, Organisasi Kepemudaan Tamu undangan lainnya.

Kiki menjelaskan, dalam kepengurusanya saat ini Mengusung tema “Semangat Baru, Jiwa Baru Menuju HIPMI PT Provinsi Bengkulu Satu Koneksi”, dalam sesi wawancara kiki berharap bahwa kepengurusan HIPMI periode ini dapat membuka komunikasi, silaturahimi, dan berkolaborasi berjuang bersama untuk HIPMI PT Provinsi Bengkulu dapat mencetak kader-kader pengusaha muda Bengkulu, terangnya.

“Kedepannya HIPMI akan melakukan kolaborasi unit bisnis di kampus-kampus yang akan dikomandoi saya dan tim (HIPMI PT) Provinsi Bengkulu dan ketua Hipmi PT di tiap kampus masing-masing jelasnya, dan saya juga tentu akan membuat program unggulannya masing-masing, di mana unit bisnis ini diharapkan dapat menjadi wadah wirausaha bagi siapa saja, baik itu pemula, pebisnis yang sudah berjalan, maupun bisnis yang telah merambah ke tingkat nasional, untuk itu, perlu adanya relasi yang kuat dan koneksi yang hebat, saya berharap kepada jajaran pengurus yang baru dilantik mari kita berjuang bersama, belajar bersama di (HIPMI PT) ini tambah Kiki.

Dari sisilain, Ketua Umum BPD HIPMi Provinsi Bengkulu Undang Sumbaga menjelaskan, kehadiran HIPMI Perguruan Tinggi ini untuk merubah langkah mahasiswa berpikir aktif sebagai Agen Of Change. Dimana, sebagai mahasiswa menurutnya, harus mempunyai ide cemerlang untuk menciptakan lapangan pekerjaan bukan malah sibuk mencari pekerjaan setelah menjadi mahasiswa.

“Ini salah satu langkah kita untuk mengajak mahasiswa membangun sebagai pengusaha sejak dini”, ujarnya.

“Selamat kepada kiki telah resmi menjadi ketua (HIPMI PT) Provinsi Bengkulu, bersama jajaran, mari bergerak bersama kita cetak kader-kader pengusaha muda di Bengkulu, terang undang.

Untuk pemilihan Ketua Hipmi PT ini, tentu melalui beberapa tahap, dan kita juga melihat seperti apa anak ini, dan kiki memang selain masih Diusia muda, masih menjadi mahasiswa, dia juga sudah mempunya bisnis seperti beberapa cafe yang ia pegang saat ini, tentu ini menjadi nilai tersendiri bagi kita di BPD HIPMI, selain niat dan semangat, kiki juga memenuhi kriteria, tutup undang dalam sesi wawancara.

Kiki merupakan, pengusaha muda Bengkulu yang terbilang sukses dengan menjadi  Owner cafe Metime.Id dan Outlet Golden Monkey, Dan beberapa bisnis lainya.

Sementara, Gubernur bengkulu H. Rohidin Mersyah, menyambut baik kedatangan HIPMI Perguruan Tinggi Provinsi Bengkulu tersebut. Bahkan, ia sangat mendukung langkah tersebut untuk membangkitkan semangat anak muda dalam membangun usaha. (Wulan)

Artikel ini telah dibaca 212 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu