Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 26 Mar 2023 11:35 WIB ·

KH Said Aqil, Tolak Keras Timnas Israel di Piala Dunia U-20 Kok Bisa?


					Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj  (Doc:Wulan07) Perbesar

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj (Doc:Wulan07)

Aktivitasnusantara.Com– Kian menjadi sorotan, perhelatan piala dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia meunculnya isu banyak tokoh, politikus dan lainya diIndonesia yang menolak kedatangan Timnas Israel untuk bermain di Piala Dunia U-20 di Indonesia. Jakarta, 26/3/2023

Salah satunya, Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj dan ia juga mengklaim banyak ulama yang ikut menolak.

KH Said Aqil Siroj, secara tegas ia menolak timnas Israel bermain dalam perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan digelar dari Mei hingga Juni 2023.

Menurutnya, penolakan kedatangan terhadap Israel tersebut tertuang dalam Al-quran. Said mengatakan penolakan kehadiran Israel juga ditegaskan oleh banyak kiai.

“Saya pribadi dan banyak sekali kiai yang seperti saya menolak kehadiran Israel,” kata Said Aqil kepada wartawan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan”.

“Kita berpihak pada Palestina. (Israel) setiap hari membunuh Palestina, setiap hari pembunuhan-penembakan orang Palestina,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah kepala daerah juga telah menyatakan menolak jika Timnas Israel datang dan bermain di Piala Dunia U-20 Indonesia. Mereka di antaranya Gubernur Bali Wayan Koster, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Koster dan Ganjar secara terang-terangan menolak kehadiran Timnas Israel U-20 untuk bermain di wilayahnya. (Wulan07)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu