Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 13 Agu 2022 19:05 WIB ·

Ketua TP PKK Derta Wahyulin Ajak Sukseskan BIAN di Provinsi Bengkulu


					Pelaksanaan imunisasi di TK Islam Al Azhar Kota Bengkulu.(Doc:My) Perbesar

Pelaksanaan imunisasi di TK Islam Al Azhar Kota Bengkulu.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI selama pandemi COVID-19, cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi turun drastis. Ada sekitar lebih dari 1,7 juta bayi yang belum mendapatkan imunisasi dasar selama periode 2019-2021.

Untuk mengejar cakupan imunisasi yang rendah, pemerintah menggelar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya yang bisa dicegah.

Di Bengkulu BIAN dilaksanakan sejak Juli hingga Agustus 2022. Imunisasi yang dberikan berupa imunisasi tambahan campak rubella (MR) untuk anak umur 9 bulan hingga 12 tahun dan imunisasi kejar polio tetes (OPV), polio suntik (IPV) dan DPT-HB HIB untuk anak umur 12 hingga 59 bulan.

Untuk mensukseskan program tersebut ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin ikut turun mensosialisasikan kegiatan BIAN di Bengkulu.

Kamis (11/8/22) Pagi bersama dinas kesehatan Provinsi Bengkulu Istri Gubernur Rohidin Mersyah ini memantau langsung pelaksanaan imunisasi di TK Islam Al Azhar Kota Bengkulu.

Sebanyak 36 murid TK Al Azhar mendapatkan imunisasi tambahan campak rubella (MR) dari tenaga kesehatan puskesmas Lingkar Timur.

Agar tidak takut disuntik, Derta yang juga Bunda PAUD Provinsi Bengkulu ini turut mendampingi dan menghibur anak-anak ketika diimunisasi.

Derta mengimbau seluruh kader PKK dan para orang tua turut serta mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional dengan membawa anak ke pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi.

“Mari sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Provinsi Bengkulu, agar anak tumbuh sehat dan produktif. Anak sehat, masyarakat Bengkulu Hebat,” tutup Derta.(My)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu