Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 17 Agu 2022 20:35 WIB ·

Ketua DMI Hamka Sabri: Struktur Kepengurusan Jadi Prioritas Pertama


 Ketua DMI Hamka Sabri: Struktur Kepengurusan Jadi Prioritas Pertama Perbesar

Aktivitasnusantara.Com-Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Masjid Provinsi Bengkulu silaturahmi bersama Pengurus DMI Provinsi Bengkulu Masa Bhakti 2022 – 2027, pada Rabu (17/8/2022) bertempat di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu.

Disampaikan Hamka Sabri bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan pertama, setelah ia dan para pengurus DMI Provinsi Bengkulu dilantik oleh Ketua Umum DMI Jusuf Kalla beberapa waktu lalu. Hamka menyebutkan bahwa hal pertama yang akan dilakukan adalah membenahi struktur kepengurusan DMI dari provinsi hingga kecamatan.

“Pertama kita akan membenahi secara kelembagaan dulu, mulai dari provinsi, kabupaten, sampai ke ranting kecamatan, dulu sudah terbentuk tetapi rata – rata sudah habis masa jabatannya, program kita harus kita benahi,” jelas Hamka.

Selain itu Hamka juga menambahkan selain kepengurusan ia juga akan membenahi dan menyiapkan terkait program – program kerja strategis DMI. Hamka mewanti – wanti agar memilih program kerja yang dapat dikerjakan secara maksimal.

“Nanti program strategis akan dibentuk oleh 5 wakil ketua, yang masing – masing wakil ketua membawahi 2 sampai 3 kepala biro, nanti silahkan rumuskan program kerja, tapi saya berikan catatan agar program kerja itu yang dapat kita kerjakan,” minta Hamka Sabri.

Terkait dengan meningkatkan minat masyarakat untuk beribadah ke masjid, Hamka menyebutkan bahwa masih banyak masjid yang terkunci khususnya yang berada di pinggir jalan. Akhirnya fungsi masjid menjadi terbatas, padahal banyak hal positif yang bisa dilakukan di masjid, karena masjid merupakan ladang untuk mencari pahala.

“Masjid ini tempat untuk beramal, banyak hal yang bisa dilakukan di masjid untuk mencari pahala, maka ini harus menjadi tugas dewan masjid mencari solusinya,” tutup Hamka Sabri.(My)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional