Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 1 Mar 2022 19:02 WIB ·

Kerjasama Program TMMD, Pemprov Bengkulu Buka Konektivitas Padang Capo Seluma – Empat Lawang Sumsel


 Kerjasama Program TMMD, Pemprov Bengkulu Buka Konektivitas Padang Capo Seluma – Empat Lawang Sumsel Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, pembangunan infrastruktur strategis membuka konektivitas Provinsi Bengkulu dengan provinsi tetangga hingga saat ini terus diupayakan.

Seperti peningkatan dan pemeliharaan ruas jalan eksisting Sukaraja – Padang Capo yang melintasi Taman Buru Semidang Bukit Kabu sepanjang 3,05 KM dan Hutan Lindung Bukit Sanggul Sepanjang 12,2 KM, hingga terhubung ke Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Ini ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kepala BKSDA Ditjen KSDA dan Ekosistem Kementerian LHK dengan Gubernur Bengkulu tentang Pembangunan Strategis Dalam Rangka Peningkatan dan Pemeliharaan Ruas Jalan Eksisting Sukaraja – Padang Capo Kabupaten Seluma, di Ruang Rapat Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (01/03).

“Tadi sudah kita tandatangani PKS-nya, jadi Kementerian LHK telah setuju kawasan tersebut dimanfaatkan untuk membangun konektivitas. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian, khususnya bagi masyarakat Padang Capo dan sekitarnya,” jelas Gubernur Rohidin.

Sementara itu Plt Kadis LHK Provinsi Bengkulu Safnizar mengatakan, terhadap lahan Taman Buru Semidang Bukit Kabu dan Hutan lindung Bukit Sanggul Sepanjang yang dibebaskan untuk akses jalan ini akan dilakukan pengerjaan melalui program TMMD.

“Semua persyaratan sudah selesai, kita tinggal menunggu AMDAL-nya yang saat ini masih proses. Semoga tahun ini pengerjaannya bisa dimulai,” ungkapnya.

Juga tampak hadir dalam penandatanganan PKS tersebut Ketua DPRD Provinsi Bengkulu dan perwakilan Korem 041/ Gamas Bengkulu.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu