Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Nasional · 13 Okt 2023 22:50 WIB ·

Keren, Rahmat W. Mangga Mahasiswa ini Membuat Desain Grafis Logo Untuk Jurusanya


 Potret Mahasiswa Rahmat W. Mangga. (Doc:Tw07) Perbesar

Potret Mahasiswa Rahmat W. Mangga. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com-Simak cerita selengkapnya, Rahmat W. Mangga mahasisiwa semester 5 Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang sukses dipercaya pihak kampusnya untuk menjadi desain grafis pembuatan logo untuk perubahan jurusan dikampusnya. 12/10/2023

Desain logo pada pembuatan judul merek atau menandakan suatu tempat memang bukan perkara yang mudah tetapi bukan juga tergantung bakat. Hal ini adalah salah satu dari banyak faktor penting yang dapat mempengaruhi keberhasilan suatu produk atau logo tempat menunjukan eksistensinya.

Berikut profil dari Rahmad :
Nama Lengkap :Rahmat W. Mangga

Nama Panggilan : Rahmat

Asal : Provinsi Gorontalo

Tempat tinggal sekarang : Kota Utara Kota Gorontalo

Program Studi :Mahasiswa Prodi Geografi

Fakultas : Sains dan Ilmu Komputer

Semester : 5

Nama Kampus : Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Di Universitas Muhammadiyah Gorontalo memilii jurusan Geografi, jurusan ini ada  sejak kampus ini di buka pada tahun 2008.

Setelh perkembangan kurikulum, dan perubahan angkatan saat ini setiap tahun jurusan geogrfi memiliki sedikit peminat untuk mahasiswa baru yang masuk.

Karena itulah pihak Prodi dan Fakultas berencana akan mengganti nama Dari Geografi Menjadi *Sains Informasi Geografi* dari Sains dan Ilmu Komputer.

Selain perubahan nama jurusan, ada juga perubahan desain logo dan membanggakan mahasiswa semeter 5 inilah yang dipercaya untuk membuat desain logo beserta artinya.

Saat di wawancara pihak media Rahmad sampaikan ini,

“Sebenarnya tiap angkatan diberikan keterwakilanya mengirim utusan untuk membuat logo, namun sampai sekarang  hanya saya yang sudah selesai dan memberikan karya desain logo beserta arti perlambangnya, pembuatanya ya butuh perjuanganya karena memang tidak bisa dibuat asal-asalkan” jelas Rahmad.

Jurusan geografi murni non pendidikan jadi gelar nya S.Geo walaupun di beberapa Univresitas ada geografi murni namun gelarnya berbeda yakni S.Si. tetapi dengan adanya pergantian nama gelar/titel menjadi  S.Geo,

“Saya buat logo itu ide sendiri, namun sebelumnya saya selalu minta saran dari ka prodi dan teman-teman mahasiswa yang lainya juga” tambah Rahmad. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 142 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu