Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 5 Okt 2022 19:35 WIB ·

Kenduri Pantai Ipuh, Pemuda Ini Keluhkan Nelayan Ipuh Tak Tersentuh Bantuan Alat Tangkap


 Tokoh pemuda kecamatan Ipuh Riko Putra, S. Ip., SH, MH. (Doc:Tri07) Perbesar

Tokoh pemuda kecamatan Ipuh Riko Putra, S. Ip., SH, MH. (Doc:Tri07)

Aktivitasnusantara.Com– Momen tahunan kenduri pantai kembali digelar oleh nelayan desa Pasar Ipuh, desa Tanjung Harapan dan Medan Jaya di kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko senin (3/10). Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas hasil laut yang telah di dapatkan nelayan Ipuh selama melaut. Selain itu kegiatan ini juga berniat agar hasil laut yang di dapat periode berikut nya bisa bertambah dan seluruh nelayan tetap dilindungi saat aktivitas di laut.

Meskipun kegiatan ini rutin dilaksanakan, akan tetapi masyarakat masih terus mengeluh akan hasil tangkap yang didapat. Hal ini disampaiakan Kepala Desa Pasar Ipuh, Anang. Dirinya menyampaikan keluhan, karena nelayan kecamatan Ipuh masih kekurangan alat tangkap.

“Sebenarnya hasil laut kami ini berlimpah, akan tetapi nelayan kecamatan Ipuh alat tangkapnya belum maksimal. Kekurangan inilah yang menjadi keluhan nelayan kami selama ini,” ujar Anang.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu tokoh pemuda kecamatan Ipuh Riko Putra, S. Ip., SH, MH. Menurutnya nelayan tiga desa di kecamatan Ipuh ini jarang sekali tersentuh bantuan dari pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun pemerintah Pusat.

“Kehidupan nelayan ini bergantung dengan hasil laut, jika alat tangkapnya tidak memadai maka hasil tangkap tidak maksimal. Ini perlu perhatian bersama, terutama perhatian para pemangku jabatan” imbuh Riko.

Disisi lain Riko berharap pemerintah lebih tegas dan mempedulikan kesejahteraan nelayan, terkhusus nelayan kecamatan Ipuh. Karena sangat disayangkan hasil laut berlimpah akan tetapi nelayan nya tidak sejahtera.(iie)

Artikel ini telah dibaca 160 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional