Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 14 Apr 2022 19:23 WIB ·

Kendalikan Covid Saat Libur Lebaran, Masyarakat Diminta Taat Prokes


 Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama unsur Forkopimda dan dinas terkait mengikuti video conference Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Nasional dalam rangka kesiapan menghadapi idulfitri tahun 2022 di gedung Comand Center Polda Bengkulu pada Kamis 14/04/2022. Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama unsur Forkopimda dan dinas terkait mengikuti video conference Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Nasional dalam rangka kesiapan menghadapi idulfitri tahun 2022 di gedung Comand Center Polda Bengkulu pada Kamis 14/04/2022.

Aktivitasnusantara.Com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama unsur Forkopimda dan dinas terkait mengikuti video conference Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Nasional dalam rangka kesiapan menghadapi idulfitri tahun 2022 di gedung Comand Center Polda Bengkulu pada Kamis 14/04/2022.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat membuka rapat mengatakan sejalan instruksi presiden yang memperbolehkan kegiatan mudik, akan ada 85 juta orang melakukan perjalanan menyambut libur nasional dan cuti bersama idulfitri 1443 H.

Untuk itu menurutnya, perlu strategi menekan potensi kerawanan dari sisi keamanan maupun kesehatan. Karena berkaca dari pengalaman sebelumnya, terjadi lonjakan kasus COVID-19 pasca libur panjang.

“Tentunya ini menjadi fenomena yang harus kita persiapkan bagaimana mudik tetap bisa berjalan secara lancar dan aman, namun di sisi lain pandemi COVID-19 yang belum berakhir tetap bisa dikendalikan,” ujarnya.

Untuk itu masyarakat diimbau tetap mentaati protokol kesehatan dan vaksinasi agar tidak terjadi lonjakan kasus COVID-19 usai libur panjang.

Dalam rapat ini juga dibahas stabilisasi ketersedian bahan kebutuhan pokok menjelang idulfitri dan ketersediaan BBM selama libur lebaran.

Ditemui usai mengikuti rapat, Gubernur Rohidin menjamin kebutuhan pokok dan BBM di provinsi Bengkulu menjelang lebaran tercukupi.

Namun lanjutnya Pemda dan aparat terkait akan tetap mengawal dan mengawasi ketersediaan komoditas bahan pokok dan BBM di lapangan.

Sementara itu Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Agung Wicaksono mengatakan telah menyiapkan 2000 personil untuk melaksanakan operasi Ketupat yang akan digelar dari tanggal 28 April – 9 Mei 2022.

Lanjutnya, tidak akan ada penyekatan di daerah perbatasan provinsi, hanya pos pengamanan untuk memperlancar dan mengawal masyarakat Bengkulu yang mudik.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu