Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 21 Okt 2022 17:50 WIB ·

Kemenkeu Satu Bengkulu Gelar Bazar Dalam Rangka Peringati HORI Ke-76


					Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Syarwan.(Doc:My) Perbesar

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Syarwan.(Doc:My)

Aktivitasnusanatara.Com-Memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke 76 pada 30 Oktober 2022 mendatang, Kemenkeu satu Bengkulu menggelar bazar bagi belasan usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan di pelataran kantor Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Bengkulu, Jumat (21/10/2022).

Bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu tersebut Kemenkeu Satu Bengkulu melakukan beberapa rangkaian kolaborasi kegiatan, seperti olahraga bersama dan pemberdayaan UMKM.

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Syarwan mengatakan hal ini sebagai rangkaian peringatan Hari Oeang digelar senam sehat dan pembukaan bazar dari UMKM binaan.

“Kami di Kementrian keuangan di berikan tugas juga saat ini untuk melakukan pembinaan UMKM sehingga bisa meningkat, baik dari sisi usahanya sistem permodalan dan pembiayaannya. Bazar selama 3 hari yang di ikuti oleh 19 UMKM dimana 5 UMKM binaan bank Mandiri dan selebihnya dari kita,” ujar Syarwan.

Seperti saat ini yang sedang dikampanyekan pemerintah dalam menggiatkan UMKM untuk pemulihan ekonomi. Ia berharap seluruh rangkaian kegiatan, lomba-lomba yang teragendakan dan keterlibatan UMKM menjadi sinergi dan semangat bersama bagi mereka dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

“Hari Oeang tahun ini diperingati dalam suasana yang penuh harapan dalam menghadapi tantangan menuju pemulihan Indonesia. Peringatan Hari Oeang juga merupakan penguat dalam menanamkan nilai-nilai yang dimiliki Kementerian Keuangan, yaitu nilai integritas, sinergi, pelayanan, profesional, dan kesempurnaan,” terang Syarwan.

Dilanjutkan Kakanwil DJPb Provinsi Bengkulu, dengan kolaborasi tentu akan mendukung peningkatan dan meningkatkan pemberdayaan dari UMKM melalui Kemenkeu Satu. Misalnya, Perbankan melalui kredit usaha rakyat (KUR) maupun pembiayaan usaha ultra mikro.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang mendukung UMKM melalui keringanan perpajakan serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) melalui program authorized economic operator (AEO) yang membantu UMKM untuk ekspor lebih cepat. DJPb (Direktorat Jenderal Perbendaharaan) membantu UMKM dari sisi permodalan. (My)

Sumber: Beritaterbit.Com

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu