Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 14 Agu 2022 21:35 WIB ·

Kejurprov, RL Boyong Piala Bergilir PTMSI


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan Piala bergilir PTMSI kepada juara umum Kejurprov, Kabupaten Rejang Lebong.(Doc:Tr) Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan Piala bergilir PTMSI kepada juara umum Kejurprov, Kabupaten Rejang Lebong.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Rejang Lebong (RL) berhasil mencatatkan sejarah di perhelatan olahraga tenis meja. Dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis Meja 2020 tim ‘Tun Jang’ itu memboyong Piala bergilir Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Bengkulu, Minggu (14/8/22).

Sukses tersebut, setelah tampil tampil di Kejurprov yang digelar, 12-14 Agustus di Gedung Balai Buntar Bengkulu, mendulang 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Sementara juara bertahan Kota Bengkulu harus puas bercokol di posisi ketiga drngan raihan 1 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

Sementara posisi dua diduduki Kabupaten Kaur yang menyabet 2 emas, 1 perunggu. Sedangkan Kabupaten Mukomuko diposisi keempat mendulang 1 emas, 1 perak, 1 medali perunggu. Hasil lengkap lihat di bawah ini.

Dalam Kejurprov 2022, di partai final nomor tunggal perorangan putra umum sempat menyedot perhatian sekitar 1.000 pasang mata. Bahkan dalam laga final itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Ketum Pengprov PTMSI Bengkulu H Muhammad Saleh juga menonton langsung.

Pada laga final nomor ini, wakil Kabupaten Kaur menampilkan Ridha yang bentrok lawan Ricky (Mukomuko). Pada set pertama Ridho unggul 11-4. Diset kedua Ricky ambilalih kemenangan 4- 11. Tetapi dua set berikut, Ricky banyak buat kesalahan sendiri. Akhirnya Ridho menyudahi laga itu dengan skor 11-8 dan 11-7.

Dengan demikian, medali emas untuk Ridho, dan Ricky meraih medali perak. Pertandingan tak kala seru, terjadi di final ganda putra veteran. Pertandingan ini bentrok PTM Cempaka versus PTM Fortuna. Cempaka tampil Fahmi/Nardo melawan ganda terbaik Fortuna Supriadi/Yadi.

Tapi kendati Cempaka sempat unggul dulu 1-0, namun di set kedua berhasil disamakan oleh Fortuna menjadi skor 1-1. Juga set ketiga dan empat, pasangan ganda kedua tim selalu berbagi skor sama 2-2. Tetapi pada set penentuan (set kelima) miliknya Fortuna dan skor menjadi 3- 2. Dengan demikian medali emas milik Fortuna dan perak diraih Cempaka.

Kejurprov PTMSI 2022 yang ditutup secara resmi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah itu, Ketua Umum Pengprov PTMSI Bengkulu, H Muhammad Saleh, memaparkan event ini dapat dugelar atas dukungan teman- Pengkab/Pengkot PTMSI.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pengkab/ Pengkot serta semua atlet yang ikut bertanding di kejuaraan ini. Dan tak kala pentingnya, Bapak Gubernur memberikan suppot dan dukungan penuh. Baik itu sarana dan prasarana maupun dana dalam Kejurpro ini,” jelas Saleh.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Kejurprov, Fadhli, S.Pdi, dalam Kejurprov ini, Pengprov PTMSI juga memberi bantuan sarana latihan berupa meja pingpong pada teman Pengkab/Pengkot. “Penyerahan bantuan diberikan langsung saat acara penutupan Kejurprov,” demikian Fadhli.(Tr)

Hasil Lengkap Kejurprov PTMSI
No. Kab/Kota Emas Prk Prg
1. Rejang L 3 2 1
2. Kab Kaur 2 0 1
3. Kota 1 3 7
4. Mukomuko 2 2 2
5. Benteng 0 0 2
6. Seluma 0 0 1
7. Kepahiang 0 0 0

Artikel ini telah dibaca 108 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu