Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 6 Okt 2022 08:25 WIB ·

Kejuaraan Atletik, Kepahing Juara Umum


 Ketua Pengprov PASI Bengkulu, H. Meri Sasdi didampingi Kabid Olahraga Prestasi Dispora Provinsi Bengkulu, Aswandi menyerahkan medali dan uang pembinaan kepada 
atlet.(Doc:Tr) Perbesar

Ketua Pengprov PASI Bengkulu, H. Meri Sasdi didampingi Kabid Olahraga Prestasi Dispora Provinsi Bengkulu, Aswandi menyerahkan medali dan uang pembinaan kepada atlet.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Diluardugaan. Yang selama ini Kota Bengkulu kiblat terkuat dalam hajatan olahraga di daerah, namun nominasi itu berhasil dimentahkan. Seperti kejuaraan atletik tingkat pelajar se Provinsi Bengkulu, kontingen Kepahiang dinobatkan sebagai juara umum.

Sukses nomor wahid itu setelah berhasil mendulang 19 medali. (7 emas, 4 perak, 8 perunggu). Disusul posisi kedua Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menyabet 11 medali. (5 emas, 4 perak 2 perunggu). Posisi tiga ditempati Kabupaten Seluma menyabet 6 medali. (3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Sementara itu tuan rumah Kota Bengkulu, harus puas bercokol di posisi empat raihan 5 medali.(2 emas, 3 perunggu. Dibuntuti peringkat lima besar Kabupaten Bengkulu Selatan mendulang 7 medali. (1 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. (Lihat grafis lengkap perolehan medali di bawah ini).

Kejuaraan atletik yang diinisiasi Dispora Provinsi Bengkulu yang bekerjasama dengan Pengprov PASI Bengkulu, yang dibentang 3 – 5 Oktober 2022, di Stadion Semarak Bengkulu, diramaikan sekitar 200 atlet. Mulai tingkat SMA, SMP, dan SD.

Kabid Olaraga Prestasi Dispora Provinsi Bengkulu, Aswandi, S.Pd, saat dihubungi usai acara penutupan Rabu siang (5/10), menjelaskan dari kejuaraan ini ditemukan bibit atlet potensial yang ada di kabupaten/ kota. Mungkin yang selama ini tidak terpantau.

“Bibit-bibit atlet seperti ini yang perlu dibina berkelanjutan guna menciptakan atlet berprestasi. Kejuaraan atletik akan dijadikan kalender tetap dan diagendakan setiap tahun. Kita juga berharap kejuaraan seperti ini bisa diikuti kabupaten/kota. Sehingga bisa terpantau bubit atlet potensial,” jelas Aswandi.

Terpisah, Ketua Pengprov PASI Bengkulu, H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd, mengatakan dia berharap atlet-atlet yang meraih prestasi di event ini agar dibina di unit- unit olahraga di daerah. Seperti di Kota Bengkulu adanya Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

“Mereka ini atlet potensial yang butuh pembinaan berkelanjutan di daerah masing-masing. Saya yakin mereka merupakan atlet- atlet Bengkulu yang selama ini tak terpantau. Melalui event ini mereka muncul dan bisa meraih prestasi. Semoga saja prestasi ini bisa lanjut ke tingkat lebih tinggi lagi,” ujar Kadis Pepusda Provinsi Bengkulu ini.(Tr)

HASIL PEROLEHAN MEDALI
No. Ems Prk Prg Jlh
1. Kepahiang 7 4 8 19
2. Bkl Utara 5 4 2 11
3. Seluma 3 2 1 6
4. Kota Bkl 2 – 3 5
5. Bkl Selatan 1 3 3 7
6. Bkl Tengah 1 1 – 2
7. Rejang Leb 1 1 – 2
8. Lebong – 2 1 3
9. Mukomuko – 2 – 2
10. Kaur – – 1 1

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Berikut Potret Tampan Selebgram Dhen El Supri

23 Juni 2024 - 16:33 WIB

Potret Cantik Kowad TNI AD Della Andriani Pratiwi Pohan, Ternyata Ia Juga Seorang Model di Cimahi

14 Juni 2024 - 10:19 WIB

Della Andriani Pratiwi Pohan Selebgram Cantik Asal Surabaya Jawa Timur

14 Juni 2024 - 09:32 WIB

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Intip Potret Cantik Kowad Menginspirasi, Della Andriani Pratiwi Pohan

13 Juni 2024 - 22:54 WIB

Trending di Nasional