Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 17 Jan 2022 23:01 WIB ·

Kanwil Kemenkumham – PWI Jalin Kolaborasi


 Kanwil Kemenkumham – PWI Jalin Kolaborasi Perbesar

Aktivitasnusantara.com – Kanwil Kemenkumham Bengkulu bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu sepakat berkolaborasi dan saling bersinergi. Tidak hanya dalam publikasi kegiatan, namun juga pada aspek pembinaan dan peningkatan kapasitas SDM aparatur maupun SDM para warga binaan. Hal tersebut terungkap saat digelar coffee morning jajaran Kanwil Kemenkumham dan pengurus PWI pada Senin (17/01/2022).

Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Imam Jauhari menjelaskan sinergitas dan Kolaborasi sangat diperlukan, tidak hanya sebagai sarana sosialisasi dan publikasi namun juga saling bekerjasama dalam membangun Bengkulu. Ia mencontohkan media massa memiliki peran strategis dalam mengedukasi masyarakat, terlebih pers merupakan pilar demokrasi. Kemenkumham bersama PWI dapat mengambil peran tersebut, salah satunya mensosialisasikan terkait pendaftaran merek, keimigrasian dan seputar pembinaan warga binaan di Lapas maupun di Rutan.

“Pers sangat penting, tanpa ekspos media maka tidak banyak warga yang tahu. Sebab itu kolaborasi ini penting sebagai sarana edukasi dan sosialisasi pada masyarakat,” ungkap Imam.

Ia menambahkan tahun 2022 merupakan tahun cipta, sebab itu publik mesti tahu peran Kemenkumham pada tahun cipta ini.

Sementara itu ketua PWI Bengkulu, Marsal Abadi mengungkapkan PWI menyambut baik kolaborasi itu, bahkan PWI juga sangat mensuport program-program edukasi pada masyarakat.

“Secara prinsip kami akan memfasilitasi kolaborasi Kemenkumham dengan media nasional dan lokal yang ada di Provinsi Bengkulu. Sinergitas ini nanti bisa kita tindaklanjuti dengan program-program bersama,” ujar Marsal.

Coffee morning dan ramah tamah tersebut turut dihadiri para pejabat struktural serta kepala Satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham dan para pengurus PWI. (fery)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu