Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 21 Feb 2022 11:42 WIB ·

Kanwil Kemenag Bengkulu Menggelar Lomba Senandung Asmaul Husna


 Kanwil Kemenag Bengkulu Menggelar Lomba Senandung Asmaul Husna Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu akan menggelar festival atau lomba senandung Asmaul Husna tingkat Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah se-Provinsi Bengkulu.

Kepala Bidang Penais Zawa H. Arsan Suryani Ibrahim M.H mewakili Kakanwil Dr H. Zahdi Taher M.H.I mengungkapkan, dalam event ini dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama peserta diwajibkan mengirimkan rekaman video kepada panitia. Bagi peserta yang masuk 10 besar terbaik, akan dinilai secara langsung pada babak terakhir yang dijadwakan pada tanggal 28 Maret 2022 mendatang.

‘’Setiap video berdurasi maksimal 5 menit, dan sudah dikirim paling lambat tanggal 16 Maret 2022,’’ ungkap Arsan.

Kemudian lanjut Arsan, Video di opload di akun yotube dengan menghastag //Senandungasmaulhusnakemenagbkl// dengan mencantumkan asal Madrasah. Kemudian video diambil satu kali take, tanpa editing atau melihat teks.

‘’Setiap Madrasah hanya mendaftarkan satu group siswa-siswi kepada panitia pelaksana, dalam satu group berjumlah minimal 17 orang siswa-siswi,’’ jelas Arsan.

‘’Dalam satu group, tidak boleh dicampur antara siswa dan siswi,’’ lanjut mantan Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan itu.

Peserta yang masuk di tiga besar baik ditingkat Madrasah Aliyah dan MTs, akan diberikan uang pembinaan dan piala tetap bahkan hadiah hiburan lainnya baik dari Kakanwil maupun sponsor mitra kerja Kanwil.

‘’Karenanya bagi pencinta Asmaul Husna, silahkan bersiap-siap untuk mendaftkan diri,’’ pinta Arsan.

Arsan berharap, kompetisi ini akan menjadi sarana memperkuat ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan diantara sesama, terutama antar siswa-siswi Madrasah.

‘’Yang paling penting adalah dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan memahami dan memaknai nama-nama sang khaliq,’’ demikian Arsan.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu