Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 20 Jul 2022 07:21 WIB ·

Kadis Kominfotik Seluma Imbuh Masyarakat Hindari Penyebaran Berita Hoax, Ujaran Kebencian Dan Isu Sara


 Kepala Dinas Kominfo, Persandian, dan Statistik Kabupaten Seluma, Hendarsyah.(Doc:My) Perbesar

Kepala Dinas Kominfo, Persandian, dan Statistik Kabupaten Seluma, Hendarsyah.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Media sosial masih menjadi sarana mudah penyebaran informasi palsu atau hoax, ujaran kebencian dan isu Suku Agama Ras dan Antar Golongan atau SARA. Maraknya isu ini dikhawatirkan berdampak pada kerukunan dan ketertibatan dalam berbangsa dan antar umat beragama.

Sementara itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyampaikan internet di Indonesia sudah menjangkau 51 persen atau sekitar 132,7 juta jiwa penduduk Indonesia dan berada di urutan ke-4 di dunia.

Kondisi tersebut akan berdampak serius apabila tidak dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga potensi untuk terjadinya penyalahgunaan internet dengan konten Hoak, ujaran kebencian dan isu SARA bisa diminimalisir.

Menyikapai kondisi tersebut, Kepala Dinas Kominfo, Persandian, dan Statistik Kabupaten Seluma, Hendarsyah mengimbau agar masyarakat bijak dalam menggunakan sarana komunikasi melalui media sosial terutama hal-hal yang berkaitan dengan hoak, ujaran kebencian, dan isu SARA.

“Kami atas nama Pemda Seluma mengimbau kepada seluruh masyarakat lebih khusus kepada seluruh warga Seluma untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Mari manfaatkan saran media sosial untuk kegiatan positif dan menghindari ujaran kebencian, berita hoak, dan isu SARA” kata Hendarsyah.

Ia berharap dengan semakin berkembangnya dunia digital menjadi sarana untuk meningkatkan produkitifitas bukan sebaliknya dimanfaatkan secara nefatif.

“Dunia digital, media sosial adalah kemudahan yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin, jangan sampai disalahgunakan untuk kegiatan yang dapat memecahbelah bangsa, persatuan dan kesatuan. Salam Seluma Alap” tutur Hendarsyah.(My07)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu